Teropong Bisnis | Homepage
Warna dalam Bisnis dan Kesuksesan Ternyata Berhubungan Erat

Warna dalam Bisnis dan Kesuksesan Ternyata Berhubungan Erat

0 Comments 🕔10.Feb 2016

Dalam promosi sebuah bisnis, unsur psikologi tidak dapat ditinggalkan. Bahkan, dapat dikatakan, unsur psikologi ini merupakan unsur paling penting dalam promosi sebuah produk atau bisnis. Dan, salah satu bagian yang berhubungan erat dengan hal ini adalah pemilihan warna dalam bisnis.

Warna yang Anda pilih untuk mempromosikan bisnis Anda dan logo untuk perusahaan Anda sangat berperan penting pada proses penyampaian pesan terhadap konsumen. Bila Anda mampu memilih warna yang tepat, Anda akan dapat menarik perhatian banyak orang. Dan, bila hal ini berhasil dilakukan, Anda juga dapat memperkuat posisi produk maupun bisnis Anda di pasar.

Warna juga dapat menjadi unsur yang merepresentasikan visi dan misi bisnis yang Anda miliki. Hal ini sangat penting karena akan mempengaruhi bagaimana Anda bersaing di dunia bisnis. Para konsumen akan tahu apa yang akan mereka dapatkan, dan hal ini juga berlaku untuk investor yang akan bekerjasama dengan Anda. Penerapan warna untuk keperluan ini biasanya digunakan pada logo perusahaan.

Penggunaan psikologi warna seperti disebutkan diatas juga sudah jamak di temukan di banyak perusahaan. Perusahaan-perusahaan besar juga menggunakan cara yang sama untuk memperesentasikan diri mereka.

Contoh mudahnya adalah KFC atau Coca Cola. Mereka menggunakan warna merah sebagai warna utama untuk logo mereka. Hal ini bukannya tanpa alasan.

Warna merah menurut ilmu psikologi warna dalam bisnis dapat merangsang orang untuk merasa lapar. Dan, karena dua perusahaan tersebut bergerak di bidang kuliner, maka warna ini sangat cocok dengan misi mereka. Dengan warna ini juga mereka dapat memperbesar peluang pemasaran produk mereka.

Warna juga dapat digunakan untuk membidik target pasar tertentu. Misalnya, untuk target pasar anak muda, Anda dapat menggunakan warna yang menggambarkan perasaan aktif atau ceria. Atau, untuk Anda yang ingin membidik pasar kalangan atas, Anda dapat menggunakan warna dengan nuansa eksklusif dan premium, seperti warna emas atau hitam.

Dapat dikatakan, dengan pemilihan warna yang tepat, promosi Anda sudah 50% menuju ke target sukses Anda. Hal ini disebabkan orang akan lebih mengenali dan mengingat warna. Ditambah lagi, warna dapat menyampaikan berbagai pesan yang ingin Anda sampaikan. Yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah pemilihan konsep promosi serta tagline yang dapat menarik perhatian serta mudah diingat oleh banyak orang.

Mungkin, bila Anda sendiri mendesain logo atau material promosi berdasarkan warna yang tepat akan sangat sulit untuk dilakukan. Karena inilah, jangan ragu untuk menyewa jasa desainer profesional yang paham akan hal ini. Yang terpenting, Anda harus benar-benar memperhatikan warna dalam bisnis ini sejak dari awal merintis bisnis Anda. Dengan hal ini, Anda akan mendapatkan keuntungan besar dalam persaingan bisnis Anda.

Warna Dalam Bisnis

Similar Articles

Langkah yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Bisnis

Langkah yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Bisnis 0

Tidak ada batasan siapa yang bisa menjadi pengusaha. Anda tidak perlu gelar sarjana, banyak uang

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *