Teropong Bisnis | Homepage
Usaha Miliaran Rupiah dengan Tambal Ban

Usaha Miliaran Rupiah dengan Tambal Ban

🕔03.Oct 2013

Setiap orang pasti ingin sukses. Anda juga pasti ingin sukses di dalam bidang yang Anda tekuni termasuk jika Anda sedang berbisnis. Setiap pengusaha yang berhasil meraih sukses pasti juga berusaha dengan keras hingga berhasil meraih sukses usaha miliaran rupiah.

Menjadi pengusaha sukses tidak bisa dikatakan mudah. Ada begitu banyak rintangan yang harus bisa diatasi sebelum kesuksesan bisa diraih. Sudah ada banyak contoh dari orang-orang yang mampu sukses dalam bisnis. Salah satunya adalah Andri Firmansyah, seorang pengusaha yang sukses dari ragam bisnis termasuk bisnis tambal ban.

Pasti memang tidak mudah di dalam memulai bisnis dan Andri sendiri mengaku bahwa ia tidak meraih sukses dengan mudah. Lalu apa yang membuat pria lulusan Universitas Airlangga ini bisa sukses seperti sekarang? Berikut ini, Andri berbagi beberapa tips yang bisa dijadikan bahan motivasi untuk berbisnis.

1. Jangan gengsi

Banyak orang yang gengsi, takut atau malu untuk bisa mengerjakan hal-hal yang dinilai sepsele seperti halnya menjadi sales. Andri Firmansyah mengaku bahwa ia sempat menjadi sales roti sebelum ia berhasil membangun usaha miliaran rupiah. Bisnis atau usaha seperti apapun akan memberi pengalaman yang bermanfaat. Dari pengalaman inilah setiap individu bisa belajar untuk mengatur bisnis lebih baik.

2. Jangan minder atau mudah menyerah

Pasti Anda sudah pernah mendengar, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Hal ini benar adanya dan jika Anda tanyakan pada mereka yang sudah meraih sukses, pasti Anda akan mendengar cerita tentang mereka gagal di tengah jalan. Tentu saja, mereka tidak lantas patah arang dan justru terpacu untuk maju.

Andri juga begitu. Ia memutuskan berhenti menjual roti karena rotinya tidak laku. Ia mencoba Multi Level Marketing dan kali ini iapun gagal setelah dua tahun terjun dalam MLM. Setelah itu, ia memutuskan untuk berdagang ikan yang menjadi titik awal baginya untuk menjadi sosok individu yang sukses.

3. Jaga semangat

Setiap individu yang memulai bisnis sebaiknya selalu mengingat visi dan alasan atau dengan kata lain tahu arah dan alasan untuk mempertahankan arah tersebut. Setiap pengusaha pasti akan menemukan persaingan yang memang terkadang tidak mudah untuk dilalui.

Andri Firmansyah mengatakan bahwa dengan mengetahui visi dan alasan maka Anda akan bisa terus menjaga semangat. Hal ini penting untuk terus memotivasi Anda di dalam mengembangkan bisnis dan membuatnya menjadi lebih baik dan sukses.

4.  Tuangkan ide dalam rencana

Ini selalu penting dan merupakan kunci utama. Jika ada ide muncul, maka tuliskan dalam satu rencana bisnis. Jika rencananya sudah matang, maka mulailah untuk berusaha sesuai dengan rencana. Jangan biarkan satu ide berlalu begitu saja, ambilah tindakan yang tepat untuk meraih usaha miliaran rupiah.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan