Teropong Bisnis | Homepage
Tugas Seorang CEO untuk Mengembangkan Bisnis

Tugas Seorang CEO untuk Mengembangkan Bisnis

0 Comments 🕔11.Jul 2014

Menjadi seorang CEO tidaklah mudah. Setelah Anda menjadi CEO bukan lantas bisa duduk santai. Salah satu tugas Anda sebagai CEO adalah mewujudkan visi dan misi dari bisnis yang Anda jalankan saat ini. Untuk mewujudkan visi dan misi bisnis, Anda tidak bisa berjalan sendiri.

Ada beberapa tugas seorang CEO khususnya untuk mengembangkan bisnis. Contohnya, sebagai seorang CEO Anda harus terus memberikan inspirasi kepada karyawan Anda. Jika Anda terus semangat dan menularkan semangat tersebut maka karyawan Anda juga akan terus semangat dalam bekerja. Selain itu, tugas seorang CEO adalah membangun kepercayaan.

Bisnis Anda tidak akan berjalan lancar apabila Anda tidak dipercaya oleh karyawan. Cara untuk menbangun kepercayaan terhadap karyawan adalah dengan membuang sikap egois. Anda harus menjaga perkataan, sikap serta perbuatan Anda. Selanjutnya, Anda juga harus terus membangun sikap kebersamaan.

Sebagai seorang pemimpin Anda juga harus memikirkan tidak hanya kebaikan Anda sendiri tetapi juga kebaikan karyawan Anda. Tentunya sebagai pimpinan Anda harus mampu untuk berkorban lebih dahulu. Lakukan sesuatu yang bernilai dan bermanfaat bagi karyawan Anda.

Contoh yang paling biasa terjadi dalam bisnis adalah ketika kondisi keuangan bisnis Anda sedang menurun. Di satu sisi, bisnis Anda bisa saja merugi tetapi hak-hak karyawan harus diselesaikan. Beberapa langkah yang bisa diambil diantaranya adalah dengan tidak menaikkan gaji pimpinan senior.

Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menaikkan gaji karyawan yang posisinya lebih rendah. Anda harus ingat bahwa banyak pihak yang mendukung kesuksesan bisnis Anda termasuk karyawan.

Bayangkan jika tidak ada karyawan yang mau bekerja bersama Anda, tentu bisnis Anda tidak akan berjalan seperti sekarang ini. Perlu Anda ingat pula bahwa orang atau karyawan justru akan bekerja lebih baik ketika CEO mereka baik.

Bahkan, tidak jarang banyak sekali karyawan yang memutuskan untuk tetap setia kepada beberapa perusahaan meskipun sedang krisis. Hal ini tidak lain adalah karena CEO mereka terus mempertahankan keyakinan dan pandangan untuk menjalankan apa yang terbaik baik karyawan bukan hanya untuk dirinya sendiri.

Tidak masalah jika Anda saat ini sedang menjadi CEO untuk bisnis berskala kecil dan masih Anda rintis. Justru Anda harus memahami tugas seorang CEO mulai saat ini agar nantinya Anda terbiasa menghadapi banyak hal termasuk tekanan yang tidak diduga-duga.

Setidaknya, dengan mengetahui tugas yang benar Anda tidak akan semena-mena sebagai CEO dan ikut berperan serta dalam mengembangkan bisnis Anda tersebut. Lihatlah beberapa CEO yang kini sukses, pastilah dulu hingga sekarang mereka juga menjadi CEO yang baik yang sangat dicintai oleh karyawan.

Tak heran jika bisnis mereka menggurita dan mampu bertahan hingga sekarang. Contohlah perilaku mereka dalam menjalankan bisnis Anda sehingga kelak Anda juga bisa menjadi CEO yang sukses dengan bisnis yang menggurita pula.

ceo, tips usaha, owner, pengusaha, wirausaha

BACA JUGA:

5 Kunci Rahasia Menjadi Seorang Pebisnis Handal

4 Macam Alat-Alat Bisnis, Pilar Kesuksesan Bisnis Anda

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *