Teropong Bisnis | Homepage
Trik Unik Memanfaatkan Sosial Media Untuk Promosi

Trik Unik Memanfaatkan Sosial Media Untuk Promosi

0 Comments 🕔24.Apr 2013

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya sosial media. Ya, sosial media mulai menyeruak dan populer di kalangan masyarakat dunia termasuk Indonesia. Tak hanya kaum muda yang menikmati ajang bersosialisasi lewat sosial media ini, orang tua dan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar tak ketinggalan dalam menyemarakkan dunia sosial media.

Seperti yang telah kita ketahui, sosial media merupakan situs-situs atau program yang menyediakan fasilitas sosialisasi dengan teman-teman dan orang lain lewat registrasi akun secara gratis. Dua sosial media yang familiar di kalangan masyarakat kita adalah Facebook dan Twitter. Kedua situs ini menjadi semakin tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari karena jutaan penggunanya gemar mengupdate status dan mengupload berbagai foto serta video di dalamnya.

Peluang Promosi Lewat Sosial Media Tersedia Untuk Anda

Bagi Anda yang kini sedang menggeluti sebuah usaha atau bisnis dan ingin mempromosikannya dengan cara yang efektif, kini Anda tak usah susah-susah lagi melakukannya. Kemudahan dan kemurahan sosial media dapat Anda manfaatkan sebagai ajang promosi produk usaha Anda lewat khalayak ramai. Dengan trik tertentu, dijamin bisnis Anda akan semakin dikenal masyarakat dan pelanggan Anda pun akan semakikn bertambah.

Trik Unik Memanfaatkan Sosial Media Untuk Promosi

Sebelum kita bahas mengenai trik berpromosi lewat sosial media, ada baiknya Anda mengetahui kelebihan berpromosi lewat sosial media :

1. Promosi produk lewat sosial media terbukti efektif. Cukup dengan meng-add akun orang lain, setelah orang tersebut meng-confirm permintaan pertemanan Anda maka Anda dengan mudah mempromosikan produk Anda lewat status, tag foto, upload video dan lain sebagainya.

2. Produksi produk lewat sosial media terbukti efisien dan hemat karena Anda hanya butuh pulsa internet untuk melakukannya. Berbeda dengan promosi lewat media lain seperti televisi dan radio, berpromosi di internet terhitung lebih murah dan dapat diakses kapan saja.

Trik Unik Berpromosi Lewat Sosial Media

Seperti dilansir dalam salah satu media nasional, banyak pengusaha muda semakin kreatif dalam mempromosikan produknya. Berikut ini beberapa ulasan untuk Anda :

1. Pelanggan akan tertarik jika Anda mempromosikan barang lengkap dengan bonus, hadiah, diskon dan sebagainya. Anda tentunya dapat mengakalinya agar pelanggan mau mencoba membeli produk Anda. Pancing perhatian pelanggan dengan tawaran manis seperti diskon 10% saat pelanggan me-retweet status Anda, gratis minuman pada transaksi kedua saat pelanggan me-like status Anda, dan sebagainya.

2. Anda dapat menarik antusiasme pelanggan tanpa kesan menggurui seperti misalnya diskon 20% akan diberikan pada pelanggan dengan comment status terbaik pada status yang Anda update.

3. Upload foto-foto terbaru produk Anda dan jangan lupa posting-kan testimoni pelanggan yang telah bertransaksi dengan Anda.

4. Manfaatkan pelanggan Anda yang berulang tahun dengan memberikan diskon es krim jika mereka datang ke toko Anda pada hari ulang tahunnya.

5. Adakan kompetisi kecil-kecilan seperti berpose bersama produk Anda atau foto unik pelanggan bersama produk Anda dan berikan hadiah istimewa seperti diskon, voucher dan sejenisnya.

Semoga bermanfaat.

Gambar: fusionarm.com

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *