Teropong Bisnis | Homepage
Trik Sukses Memulai Bisnis Sambil Bekerja

Trik Sukses Memulai Bisnis Sambil Bekerja

0 Comments 🕔25.Jan 2016

Anda tertarik untuk memulai bisnis tetapi belum berani untuk keluar dari pekerjaan Anda yang sekarang? Sebenarnya, hal ini bukanlah sebuah masalah. Pasalnya, Anda tetap bisa memulai bisnis walaupun sedang bekerja.

Tentu saja, Anda harus pastikan bahwa bisnis Anda tersebut tidak mengganggu pekerjaan Anda. Untuk menjaga agar keduanya tetap berjalan baik, maka ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan.

Pertama, Anda harus memberikan gambaran yang jelas terlebih dahulu mengenai alasan Anda menjalankan bisnis sembari bekerja. Bisa jadi, Anda ingin menambah pemasukan saja tanpa berniat keluar dari pekerjaan.

Bisa jadi pula Anda berniat keluar dari pekerjaan namun memulai bisnis terlebih dahulu sebagai modal. Jika bisnis sudah mulai berkembang dan bisa mencukupi hidup Anda, maka Anda pun akan segera mengajukan surat pengunduran diri dari pekerjaan Anda yang sekarang.

Tujuan ini tentu menjadikan prosesnya berbeda. Jika Anda hanya ingin menambah pemasukkan, tentu Anda tidak perlu memikirkan banyak hal layaknya jika Anda membangun bisnis untuk persiapan keluar dari pekerjaan.

Kedua, hal ini berhubungan dengan Anda yang memilih untuk mempersiapkan bisnis sebelum keluar dari pekerjaan Anda. Untuk kondisi seperti ini, Anda harus memastikan bahwa Anda terus berusaha untuk mengembangkan bisnis.

Setiap ada waktu, Anda harus mengembangkan bisnis tersebut. Hal ini termasuk menyisihkan sebagian gaji Anda untuk mengembangkan bisnis. Dengan begitu, Anda bisa keluar dari pekerjaan sesuai dengan target Anda.

Ketiga, saat waktu luang atau sedang tidak bekerja, Anda bisa bersantai sembari memikirkan hal apa saja yang bisa Anda kerjakan untuk memulai bisnis. Misalnya, sembari jalan-jalan, Anda bisa mencari lokasi yang strategis untuk berbisnis.

Anda juga bisa mulai melakukan perencanaan target bisnis sehingga Anda bisa lebih cepat keluar dari pekerjaan Anda dan fokus pada bisnis Anda. Teruslah berkomitmen dengan keputusan Anda tersebut.

Mungkin memang melelahkan pada awalnya namun jika ide Anda ini berhasil, maka Anda sendiri yang akan merasakan manfaatnya. Keempat, jika pekerjaan Anda menuntut waktu yang banyak, maka kembangkan saja bisnis secara online terlebih dahulu.

Cara ini sangat sesuai karena mengembangkan bisnis online tidak terlalu rumit. Anda hanya perlu membuka dan mengelola akun sehingga calon pembeli tertarik. Nantinya, jika ada order, Anda bisa langsung mempersiapkannya selepas bekerja.

Kelima, jangan berhenti untuk belajar khususnya belajar mengenai bisnis. Ingatlah bahwa menjalankan bisnis sendiri sangat berbeda dengan bekerja. Anda harus siap dengan segala risikonya tidak hanya berkhayal soal keuntungannya.

Keenam, tetaplah bersemangat sangat bekerja walaupun Anda memiliki rencana keluar dalam waktu dekat. Berikan kesan baik kepada tempat bekerja Anda. Bisa jadi nantinya Anda mendapatkan pelanggan dari kantor Anda dan hal itu bisa terjadi jika kinerja Anda dulunya baik dan tidak sering membuat onar. Intinya, bekerja dan berbisnis pun tetap bisa dilakukan asal tahu caranya.

Memulai Bisnis

Similar Articles

Langkah yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Bisnis

Langkah yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Bisnis 0

Tidak ada batasan siapa yang bisa menjadi pengusaha. Anda tidak perlu gelar sarjana, banyak uang

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *