Teropong Bisnis | Homepage
Trik Menjalankan Bisnis yang Mendewasa

Trik Menjalankan Bisnis yang Mendewasa

0 Comments 🕔10.Apr 2016

Menjalankan bisnis tidak hanya soal mencari keuntungan saja. Ada kalanya Anda harus menghadapi situasi yang tidak Anda harapkan. Hal ini sangat wajar terjadi saat Anda menjalankan bisnis. Tentu saja, Anda tidak boleh kaget lantas kebingungan hingga berpengaruh negatif terhadap bisnis yang sedang Anda jalankan.

Salah satu hal yang akan Anda hadapi saat menjalankan bisnis nanti adalah menghadapi pasar yang berbeda. Misalnya, saat Anda menawarkan menu soto maka ada saatnya warung atau restoran Anda mengalami penurunan.

Alasannya sederhana, pelanggan Anda ingin mencari jenis makanan baru. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena dengan tetap menjaga kualitas dan promosi, maka pembeli akan kembali berdatangan.

Tantangan lain saat menjalankan bisnis adalah mimpi besar. Jangan salah, dengan mimpi besar tersebut Anda cenderung akan muluk-muluk dan tergesa-gesa. Karena itu, Anda boleh saja menetapkan target besar namun mulailah dengan hal yang kecil.

Target kecil yang selesai akan membawa Anda pada target besar. Sebaliknya, jika hanya fokus pada target besar namun selalu berantakan, maka bisnis Anda tidak akan kemana-mana. Tidak hanya itu saja, kadang Anda memiliki ide baru untuk mengembangkan bisnis.

Sayangnya, ide baru tersebut tidak selalu diterima pasar. Justru inilah tantangannya. Anda harus mencari cara agar ide baru tersebut bisa diterima oleh pasar. Kalaupun tidak bisa diterima oleh semua, maka pastikan sebagian besar dari mereka menerima ide baru Anda tersebut.

Risiko juga sesuatu yang harus Anda hadapi saat menjalankan bisnis. Tidak semua pebisnis mampu menghadapi risiko apalagi risiko besar. Karena itu, Anda harus bersiap untuk segala hal yang mungkin belum Anda bayangkan sebelumnya.

Jika mengarah pada perkembangan bisnis, maka pertahankan. Jika mengarah pada penurunan, maka Anda harus segera mengatasinya sebelum berlarut-larut. Pengembangan juga menjadi perhatian sebagai seorang pebisnis.

Jika bisnis hanya jalan di tempat maka ada sesuatu yang salah. Karena itu, buatlah analisa setiap bulan dan tahun. Gunakan analisa tersebut untuk menentukan apakah bisnis Anda berkembang, jalan di tempat, atau bahkan menurun.

Terimalah hal-hal baru yang bisa membuat bisnis Anda berkembang. Kadang memang sepertinya hal baru tersebut tidak terlalu cocok, namun Anda harus mencari celahnya dan menjadikan hal baru tersebut cocok untuk bisnis Anda.

Jangan anti pula terhadap pandangan atau usulan dari orang lain. Justru Anda bisa menampung usulan dari mereka. Cari usulan yang memang benar-benar baik dan bisa untuk mengembangkan usaha Anda. Dengan semua hal ini, bisnis Anda akan mendewasa dengan sendirinya.

Anda pun akan merasakan manfaatnya. Manfaat tersebut seperti keuntungan yang meningkat, bisnis yang berkembang, hubungan yang baik dengan karyawan, hubungan baik dengan pembeli, dan kehidupan Anda menjadi lebih bahagia.

Jadi, menjalankan bisnis tidak hanya sekedar soal menjual dan menerima keuntungan saja. Lebih dari itu, Anda pun punya kewajiban untuk mengembangkan bisnis tersebut layaknya membesarkan anak Anda sendiri.

Menjalankan Bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *