Teropong Bisnis | Homepage
Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

0 Comments 🕔25.Apr 2016

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas jabatan di perusahaan yang telah membesarkan nama Anda. Tentu saja hal ini sangat berat walaupun Anda memang sudah berniat.

Agar tidak terlalu berat saat meninggalkan posisi Anda saat ini, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Contohnya, Anda harus mengubah mindset atau pemikiran Anda. Dalam hal ini, Anda sudah memutuskan bahwa memulai bisnis adalah jalan hidup Anda.

Karena itu, Anda harus segera bergerak ke jalan hidup yang sudah Anda tentukan tersebut. Semakin cepat maka akan semakin baik. Melakukan dengan cepat akan membuat Anda tidak terlalu lama berpikir. Semakin lama Anda berpikir maka akan semakin banyak pertimbangkan yang membuat Anda semakin ragu.

Jika sudah semakin ragu, maka Anda justru akan semakin berat untuk meninggalkan posisi Anda yang sekarang. Setelah itu, Anda juga harus membekali diri. Membekali diri maksudnya adalah Anda harus tahu perbedaan antara pegawai dan pebisnis.

Hal sederhana adalah soal pendapatan yang akan Anda dapatkan. Untuk pegawai, tentu Anda akan mendapatkan secara bulanan dan tergantung dari posisi Anda saat ini. Sedangkan saat menjalankan bisnis maka Anda tidak akan mendapatkan gaji bulanan.

Semua tergantung dari usaha Anda dan omzet Anda setiap bulan. Kenali risiko dan keuntungannya dengan baik. Jika sudah, maka Anda harus mempersiapkan diri dan siap dengan apa yang sudah menjadi pilihan hidup Anda.

Yakin juga menjadi kunci utama untuk segera keluar dari jabatan Anda saat ini dan memulai bisnis. Dengan keyakinan, Anda akan jauh lebih cepat melangkah karena yakin bahwa dengan melangkah maka jalan sukses Anda akan lebih terbuka.

Jangan sampai lupa untuk terus belajar. Pelajari bagaimana menjadi pebisnis sukses ataupun belajar dari mereka yang awalnya memiliki posisi tinggi tapi berhasil keluar dan memulai bisnis dengan baik. Faktanya, banyak pula pebisnis yang awalnya seorang karyawan bahkan terbilang atasan di tempat bekerja.

Namun dengan keyakinan penuh bahwa bisnis adalah pilihan, mereka memilih untuk keluar dari zona tersebut dan membuat keputusan baru. Hasilnya, mereka pun tetap bisa membuktikan bahwa bisnis memang jalan hidup yang tepat.

Jika sudah mulai menjalankan bisnis, maka jangan lagi membandingkan dengan posisi Anda yang dulu. Sekali lagi bahwa semua akan berbeda setelah Anda memutuskan untuk memulai bisnis dan meninggalkan kantor Anda.

Fokus pada diri Anda yang sekarang dan jadikan apa yang sudah Anda lalui di masa lalu sebagai pelajaran. Misalnya, justru karena Anda berasal dari karyawan maka Anda bisa mengatur waktu bisnis dengan lebih baik karena sudah terbiasa berjalan sesuai jadwal. Nah, semoga informasi ini semakin memantapkan Anda untuk segera memulai bisnis.

Memulai Bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

Trik Memulai Bisnis Tanpa Rasa Takut

Trik Memulai Bisnis Tanpa Rasa Takut 0

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada banyak sekali tantangan yang harus Anda atasi sebelum memulai bisnis. Tidak

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *