Teropong Bisnis | Homepage
Trend Bisnis Murah untuk Mahasiswa

Trend Bisnis Murah untuk Mahasiswa

0 Comments 🕔22.Aug 2013

Siapa bilang kalau berbisnis itu hanya untuk orang yang telah cukup berumur dan mempunyai pandangan tentang masa depan yang matang? Sebenarnya sedari kecil, banyak anak yang sudah mulai belajar tentang bisnis. Mereka membuat suatu kerajinan tangan kemudian mereka menjualnya ke orang lain atau ke teman. Ini juga merupakan bisnis.

Ada juga anak yang sering menawarkan jasa membantu mengerjakan PR temannya dan dia mendapatkan imbalan. Anak-anak yang dulu pernah menawarkan jasa seperti ini sekarangpun tahu kalau bisnis ini menjadi bisnis yang sangat dicari di dunia modern ini. Bagaimana dengan mahasiswa? Mahasiswa juga tetap bisa berbisnis atau berinvestasi.

Apa investasi atau bisnis yang tepat bagi Anda yang sekarang masih menjadi seorang mahasiswa? Anda bisa mengetahuinya sekarang ini. Berinvestasi ternyata tidak perlu menggunakan uang yang sangat besar. Modal kecilpun bisa digunakan sebagai investasi. Berikut ini beberapa bisnis yang sesuai untuk para mahasiswa.

Group of student in business training

Produk Menarik dan Muda

Mahasiswa tentu saja masih berfikiran muda. Mereka lebih dinamis dan bisa memikirkan semua hal untuk bisnis. Namun jangan sampai yang Anda pilih justru hanya akan menghabiskan modal yang Anda pakai saja. Pilihan bisnis yang pertama adalah membuat sebuah tempat makan.

Siapa yang tidak suka nongkrong? Pilihan membuat bisnis tempat makan ini tidak selalu harus bermodal besar. Anda bisa menyewa atau memanfaatkan relasi yang mempunyai tempat strategis. Ide usahanya bisa bermacam-macam misalnya warung kopi dan warung makan yang harganya jauh terjangkau. Pastikan jika Anda menawarkan sesuatu yang baru and unik.

Keunikan tersebut akan menjadi hal yang menarik semua orang untuk datang. Selain harus unik, rasa yang ditawarkan juga harus enak. Unik dan enak tersebut mutlak harus ada ketika Anda mendirikan sebuah bisnis makanan. Tempat juga harus dibuat sangat menarik dan nyaman hingga semua orang mau menikmati makanan di situ.

tren-bisnis-untuk-mahasiswa

Mencoba Peluang Waralaba

Saat ini telah banyak orang yang menawarkan bisnis kepada Anda. Anda tentu tidak perlu mulai dari awal misalnya harus mencari ide bisnis, tempat, menentukan makanan dan hal lainnya. Anda cukup bergabung dan berinvestasi dengan pemilik waralaba tersebut. Modalnyapun tidak terlalu besar. Bisnis seperti ini sangat cocok untuk para mahasiswa dan tentunya akan menambah uang jajan.

Bisnis pisang kremes atau pisang aneka rasa bisa menjadi pilihan. Dengan modal 3 juta saja Anda bisa mendapatkan bahan-bahan, seragam, bumbu, daftar menu dan lain sebagainya untuk memulai bisnis Anda. Selain harga 3 juta, dengan modal 5 juta rupiah Anda tak perlu memikirkan kompor dan peralatan lainnya karena sudah disediakan.

Kalau Anda tidak mau memilih bisnis pisang kremes, Anda bisa memilih bisnis makanan lainnya misalnya kebab, burger atau makanan yang tentunya menarik hati. Perhatikan pesaing Anda. Jangan memilih produk yang sama dengan yang sudah banyak dijual saat ini. Ini adalah kunci yang penting untuk memulai bisnis.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *