Teropong Bisnis | Homepage
Tips Sukses dalam Saham

Tips Sukses dalam Saham

0 Comments 🕔27.Mar 2013

Banyak orang mendambakan penghasilan tambahan dari berbagai sumber. Sering kita merasakan bahwa pendapatan dari pekerjaan tetap kita kurang cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan lainnya. Bisa dilihat betapa mahalnya harga sekolah anda-anak kita sekarang ini dan pastinya sebagai orang tua kita menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak. Salah satu cara yang paling banyak dipilih orang adalah dengan melakukan investasi saham. Namun demikian, jika anda merupakan investor pemula, maka sebaiknya anda mengetahui teknik cara investasi saham yang paling sesuai untuk anda supaya menjamin keamanan uang anda. Tanpa adanya beberapa factor di bawah ini, anda mungkin malah akan kehilangan modal anda yang sudah dengan susah payah anda sisihkan demi adanya pemasukan tambahan.

1. Waktu Melakukan Investasi

Pemilihan waktu yang paling tepat dalam melakukan investasi merupakan kunci dari kesuksesan. Saham bisa naik dan turun dan untuk mengetahui siklusnya maka kita harus mengetahui persis bagaimana keadaan pasar saham. Mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk memahami masalah ekonomi dan pasar saham, namun demikian memang itu merupakan salah satu criteria untuk dapat berhasil. Jangan asal-asalan membeli saham di waktu yang tidak tepat. Jika salah memilih waktu, maka alih-alih mendapatkan untung, kita malah akan mendapatkan kerugian. Semakin kita memahami benar keadaannya, maka semakin besar pula kemungkinan kita untuk dapat menghasilkan keuntungan. Jangan pernah merasa terburu-buru untuk melakukan investasi. Bersabarlah dan tunggu saat yang tepat.

2. Pastikan Saham merupakan instrumen paling tepat

Ada beberapa instrument yang dapat dipilih dalam berinvestasi, yaitu reksa dana, saham ataupun logam mulia. Untuk bisa memastikan kesuksesan anda, maka sebaiknya anda hanya memilih instrument yang benar-benar anda kuasai, jika memang anda menguasai saham, maka jangan mecoba untuk memilih yang lainnnya. Reksa dana merupakan wadah serta pola pengelolaan dana investasi yang diberikan oleh sekelompok investor. Pengelola dana ini biasanya disebuh dengan Manajer Investasi. Ia merupakan orang yang telah dipercaya untuk melakukan berbagai macam investasi dengan nilai keuntungan yang dianggap paling tinggi.

Sedangkan untuk logam mulia, yang salah satunya merupakan emas, memang merupakan yang paling sederhana. Anda hanya perlu membeli dan membiarkannya begitu saja sampai harganya naik dan ketika harganya sudah naik, maka anda bisa meraup keuntungan. Saham merupakan salah satu yang paling banyak peminatnya karena selain bisa mendapatkan keuntungan, permainan di pasar saham memang merupakan salah satu hal yang seru. Anda bisa menunjuk seorang broker untuk membantu anda melakukan berbagai transaksi di pasar saham. Namun jika anda mengerti dan dapat melakukannya sendiri, maka anda tidak perlu kehilangan uang untuk membayar biaya-biaya broker yang pastinya mengurangi keuntungan kita.

(berbagai sumber)

Similar Articles

Menghindari Stres Saat Menjalankan Bisnis

Menghindari Stres Saat Menjalankan Bisnis 0

Menjalankan bisnis tidak akan lepas dari masalah. Semakin berkembang bisnis Anda biasanya masalahnya pun akan

Tips Memulai Bisnis yang Harus Dilalui dengan Benar

Tips Memulai Bisnis yang Harus Dilalui dengan Benar 0

Ada banyak sekali hal yang perlu dipikirkan saat akan memulai bisnis. Namun, Anda tidak perlu

10 Kunci Utama Menjadi Pemimpin yang Baik Di Perusahaan

10 Kunci Utama Menjadi Pemimpin yang Baik Di Perusahaan 0

Kesuksesan sebuah perusahaan, dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya adalah adanya seorang pemimpin yang baik

Tips Memulai Usaha Tanpa Hambatan dengan Menghindari 5 Biang Keladi Kegagalan

Tips Memulai Usaha Tanpa Hambatan dengan Menghindari 5 Biang Keladi Kegagalan 0

Bila Anda ingin memulai usaha pribadi, terdapat satu tips memulai usaha yang paling penting yang harus Anda

4 Alasan Mengapa Bertanya dalam Bisnis Mempengaruhi Kesuksesan

4 Alasan Mengapa Bertanya dalam Bisnis Mempengaruhi Kesuksesan 0

Malu bertanya sesat dijalan, pepatah ini ternyata terbukti sangat berguna dalam dunia bisnis. Bila Anda

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *