Teropong Bisnis | Homepage
Tips Sukses Bisnis Kue Kering

Tips Sukses Bisnis Kue Kering

0 Comments 🕔14.Mar 2013

Peluang Bisnis Kue Kering

Pada umumnya orang akan melamar pekerjaan guna berusaha mendapatkan pemasukan untuk bertahan hidup. Dalam hal ini mereka akan mendapatkan pemasukan bulanan dari gaji yang mereka terima. Akan tetapi gaji bulanan tersebut terkadang amat beresiko karena tidak mampu dalam menutupi keperluan mendesak seperti biaya operasi maupun biaya tak terduga lainnya. Karena itulah diperlukan sumber pemasukan lain seperti berbisnis. Banyak sekali ide bisnis yang dapat Andapilih guna meraup banyak keuntungan. Salah satunya adalah dengan mengerjakan bisnis kue kering. Memang benar bahwa tidak semua orang mampu menjalankan bisnis tersebut terutama bila minim pengalaman. Namun ada beberapa tips guna membuat Anda semakin sukses dalam berbisnis kue kering.

Tips Berbisnis Kue Kering

Apabila berbicara mengenai tips dalam melakukan bisnis kue kering, maka akan banyak sekali hal yang dapat Andapertimbangkan. Yang pertama adalah yang berkaitan dengan bagaimana Andamembidik sektor pasar yang tepat. Tips terbaik adalah dengan mencari tahu pada waktu apa jumlah pesanan kue kering Andamelonjak tajam. Pada umumnya Andaakan kebanjiran order pesanan kue kering pada bulan-bulan menjelang hari raya atau perayaan keagamaan lainnya. Pada saat itulah Anda harus dapat memenuhi order para konsumen dan jangan sampai terlambat memenuhi kebutuhan mereka karena dapat berpengaruh pada reputasi bisnis yang Andapunya. Bila memungkinkan, selalu pelajari cara membuat jenis kue kering baru pada saat-saat ramai pesanan tersebut sehingga konsumen dapat memilih yang tepat sesuai kebutuhan mereka.

Tips kedua yang dapat Andamanfaatkan guna meningkatkan kualitas bisnis kue kering Andaadalah dengan melakukan persiapan menyambut hari dimana pesanan kue kering Anda akan memuncak. Dalam hal ini, yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan stok. Yang saya maksud adalah dengan membuat kue-kue kering jauh hari sebelum dimana biasanya bisnis Anda kebanjiran order. Waktu yang tepat dalam mempersiapkan stok kue kering adalah 14 hari sebelum hari ramai order. Dalam menyetok persediaan kue kering, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal seperti maksimal jumlah tumpukan kardus yaitu 15 dus dalam 1 kolom. Batasilah dus-dus tersebut dengan kapur semut guna menghalau serangan semut. Hindarkan juga dus tersebut dari tempat yang lembab.

Tips berikutnya yang dapat Anda aplikasikan pada bisnis kue kering Anda supaya lebih sukses adalah dengan melakukan pemasaran dengan jauh lebih baik. Bila Anda adalah pegawai kantoran yang melakukan bisnis tersebut secara sambilan, Andadapat membawa beberapa sampel kue kering buatan Anda dan menawarkannya pada orang-orang dilingkungan kantor anda. Semakin populer kue kering Anda di kantoran, maka akan semakin banyak pula order yang masuk. Cara pemasaran yang manjur lainnya adalah dengan melakukan strategi titip jual. Temukan ide pemasaran yang cocok dengan jiwa Anda tentunya guna meningkatkan kualitas bisnis yang Anda punya.

(berbagai sumber)

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *