Teropong Bisnis | Homepage
Tips Persiapan Sebelum Berbisnis

Tips Persiapan Sebelum Berbisnis

0 Comments 🕔10.Apr 2013

Banyak hal yang harus Anda perhatikan sebelum membuka sebuah bisnis. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa ada ikuti untuk melakukan persiapan bisnis yang tepat dan memberikan keuntungan bagi Anda. Pertama, pastikan untuk mempromosikan produk bisnis yang Anda jual dengan menggunakan media yang banyak digunakan oleh para pebisnis pesaing Anda saat ini.

Sosial Media di internet menjadi salah satu media yang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis, mereka tidak ragu untuk memasarkan produk mereka di internet dengan harga yang murah dan berbagai macam promo yang menguntungkan untuk para pembelinya. Anda juga bisa memanfaatkan media yang satu ini untuk membuat bisnis Anda semakin populer.

Sediakan Sesuatu yang Menarik dan Berkualitas bagi Pelanggan

Kedua, jika Anda ingin melakukan sebuah aktivitas bisnis, Anda harus paham dulu bagaimana cara untuk menarik perhatian para pelanggan. Harga yang murah merupakan salah satu yang membuat para pelanggan tertarik dengan produk yang Anda jual. Untuk itu lakukanlah browsing atau searching terlebih dahulu mengenai harga pasar saat ini. Dengan demikian, Anda akan tahu apa saja langkah yang harus Anda lakukan untuk bisa melakukan bisnis dengan lebih mudah. Harga pasar merupakan harga rata-rata yang dipasang oleh seorang pelaku bisnis dalam produk yang dia miliki. Memasang harga pasar yang terlalu berlebihan juga akan merugikan pihak penjual. Pembeli pastinya akan merasa bahwa harga produk bisnis Anda tidak mencukupi budget mereka.

Ketiga, siapkan produk yang berkualitas tinggi dan beda dengan yang lainnya. Hal ini penting supaya para pelanggan puas dengan pelayanan yang Anda berikan. Jangan memberikan produk yang tidak berkualitas kepada mereka karena selain bisa merusak citra Anda, produk yang low quality tersebut akan membuat customer menyesak membeli produk di bisnis yang Anda miliki. Selalu berikan produk yang terbaik untuk mereka. Jika perlu berikan kesempatan bagi pelanggan untuk mengetahui atau merequest produk yang mereka inginkan dengan menggunakan bahan tertentu. Katakan saja Anda membuka bisnis pakaian batik, Anda bisa memberikan fitur request bagi para pelanggan untuk memilih sendiri kain apa yang ingin mereka gunakan.

Berikan Info yang Jelas Kepada Pelanggan

Keempat, usahakan untuk selalu memberikan info yang jelas kepada para customer. Ingat, dalam berbisnis itu para pelanggan akan mencari sesuatu yang aman dan jelas kualitasnya. Memberikan iklan tanpa menjelaskan deskripsi atau penampakan produk akan membuat para pelanggan curiga. Hal ini jugalah yang akan membuat citra Anda sebagai pelaku bisnis menjadi semakin buruk.

Jika perlu berikan gambar atau video di situs bisnis online yang Anda miliki, kemudian pada bagian bawahnya berikan detail mengenai spesifikasi atau penampilan dari produk yang Anda miliki tersebut.  Jangan lupa pula untuk menambahkan fitur comment yang akan membantu para pelanggan untuk memberikan masukan bagi bisnis Anda.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *