Teropong Bisnis | Homepage
Tips Mudah Mengurangi Biaya Sebelum Memulai Bisnis

Tips Mudah Mengurangi Biaya Sebelum Memulai Bisnis

0 Comments 🕔10.Dec 2013

Pengeluaran memang tidak bisa dielakkan saat Anda akan memulai bisnis. Tapi, bukan berarti Anda harus mengeluarkan banyak sekali uang untuk persiapan di awal. Ada beberapa tips mengurangi biaya bisnis yang bisa Anda lakukan. Mungkin sebelumnya, Anda tidak menyadari tetapi saat tips ini dilakukan, maka Anda akan terkejut karena biaya yang harus Anda keluarkan untuk memulai bisnis tidaklah sebesar perkiraan Anda sebelumnya.

Lalu, apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menekan biaya sebelum memulai bisnis? Salah satu tips mengurangi biaya bisnis adalah dengan memulai bisnis tersebut dari lokasi yang tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra. Contohnya, Anda tidak perlu menyewa kantor atau ruko. Gunakan rumah Anda terlebih dahulu sampai bisnis benar-benar menghasilkan.

Menyewa ruko atau kantor akan memberikan beban lebih padahal bisnis belum berjalan dan menghasilkan. Tata satu bagian rumah Anda sebagai kantor sehingga proses bisnis bisa berjalan dengan lancar walaupun masih berada di rumah. Setidaknya, Anda juga tidak pusing saat harus bekerja dan saat harus bersantai bersama keluarga.

Salah satu kesalahan awal pebisnis baru adalah langsung merekrut karyawan. Memang, ini sah-sah saja dilakukan jika memang modal Anda besar. Tapi, jika Anda ingin memangkas biaya bisnis di awal, ada baiknya tidak terburu-buru merekrut karyawan. Tentunya, Anda bisa mulai mengerjakan segalanya sendiri atau setidaknya meng-outsource profesional untuk menekan biaya.

Anda akan sibuk dan lelah di awal tapi hasilnya bisnis Anda akan tetap berjalan dan bahkan berkembang. Dengan melakukan ini saja, Anda sudah menghemat biaya pengeluaran berupa gaji karyawan. Ingat bahwa sebelum menjadi bos, ada baiknya untuk mengetahui seluk beluk bisnis Anda sendiri.

Ada kecenderungan bagi Anda untuk membeli semua alat-alat yang Anda perlukan untuk memulai bisnis bahkan saat Anda tidak memiliki uang yang cukup. Sebenarnya, hal ini bisa ditekan sehingga biaya memulai bisnis bisa lebih murah. Misalnya, daripada membeli mesin akan lebih baik untuk menyewa terlebih dahulu.

Dengan begini, bisnis Anda tetap berjalan sedangkan dana sisanya bisa untuk menalangi kebutuhan lainnya. Jika nanti bisnis sudah mulai berkembang, barulah Anda bisa memikirkan untuk membeli mesin atau alat-alat tersebut. Memulai bisnis dengan segera memang sangat bagus tapi mengembangkannya butuh ilmu yang cukup.

Cara untuk mendapatkan ilmu-ilmu bisnis adalah dengan mengikuti seminar atau acara-acara yang berhubungan dengan bisnis. Kabar gembiranya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar karena ilmu semacam itu saat ini juga sudah tersebar di jejaring sosial atau internet.

Ilmu bisnis tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis dan tinggal menerapkan saja dalam bisnis Anda yang sesungguhnya. Nah, semoga tips mengurangi biaya bisnis ini berguna bagi Anda khususnya Anda yang akan segera memulai bisnis.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *