Teropong Bisnis | Homepage
Tips Menjadi Pengusaha yang Sukses dari Pak Sulhadi

Tips Menjadi Pengusaha yang Sukses dari Pak Sulhadi

1 Comment 🕔10.Apr 2013

Menjadi pengusaha yang sukses merupakan impian semua orang, tidak terkecuali Anda yang masih memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja keras dan tidak pernah menyerah. Berikut ini ada beberapa tips menjadi pengusaha yang sukses dari Pak Sulhadi. Beliau adalah salah satu motivator yang terkenal di Indonesia, beliau telah banyak menciptakan ribuan wiraswasta dan juga entrepreneur yang sukses baik itu di bidang properti maupun di bidang bisnis online.

Beliau juga terkenal sebagai orang nomer satu di Indonesia yang mampu sukses dan meraih omzet milyaran rupiah setiap bulannya hanya dengan membuka usaha properti dan juga bisnis online. Apa saja sih rahasia kesuksesan beliau? Anda bisa menyimaknya melalui beberapa tips dibawah ini.

Seorang Pengusaha Harus Berani dan Cerdas

Pertama, Pak Sulhadi menyarankan bahwa kunci sukses dari para pengusaha adalah berani. Jika Anda berani mengambil resiko, maka bisnis apapun yang Anda lakukan akan bisa memberikan keuntungan yang maksimal bagi Anda. Katakan saja Anda membuka bisnis properti. Bisnis yang satu ini tentunya membutuhkan modal yang tidak sedikit. Anda perlu banyak uang untuk membeli sebuah rumah atau gedung yang nantinya Anda manfaatkan untuk mencari keuntungan. Jika Anda bisa dan berani mengambil resiko mengeluarkan modal dalam jumlah banyak, maka keuntungan yang didapat nantinya akan bisa berlipat ganda.

Contohnya bisa dilihat dari kasus berikut: Mr. A membeli rumah dengan harga 50 juta rupiah. Mr. A ini bisa saja menjual kembali rumah yang dibelinya tersebut dengan harga yang lebih tinggi yaitu 60 juta rupiah atau bahkan lebih. Lihatlah keuntungan yang dia peroleh. Keuntungan bersih dari Mr. A tersebut adalah 10 juta rupiah!

Kedua, Pak Sulhadi juga menyarankan kepada para peserta tes supaya selalu berperilaku cerdas dalam berbisnis. Maksud dari hal ini adalah seorang pengusaha harus siap menghadapi apapun yang ada di depannya dengan tenang dan tidak boleh gegabah. Pengusaha yang gegabah akan menghasilkan keputusan yang salah dan nantinya berimbas pada kerugian usaha bisnis yang dia lakukan. Perilaku cerdas ini juga bisa ditunjukan melalui adaptasi yang luar biasa terhadap perkembangan teknologi saat ini. Anda bisa memasarkan produk Anda secara online sehingga bisa memperoleh keuntungan yang lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya.

Seorang Pengusaha Harus Pintar Mengalokasikan Modal Mereka

Ketiga, Pak Sulhadi juga menyarankan bahwa seorang pengusaha yang ingin meraih ranking pertama dalam bisnis harus pintar dalam mengalokasikan modal mereka. Sebuah investasi yang jumlahnya kecil akan bisa memberikan keuntungan yang besar jika pengusaha tersebut sanggup untuk memanfaatkannya dengan baik.

Percuma saja jika seseorang menggunakan modal yang sangat besar namun mereka kurang bisa memanfaatkannya. Alih-alih memperoleh keuntungan, malah sebaliknya, kerugianlah yang akan mereka derita nantinya. Maka dari itu seorang pengusaha harus memperhatikan tiga hal di atas.

Gambar: sulhadi.com

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

1 Comments

  1. 🕔 16:24, 09.Jan 2014

    kaka'

    mau ikut seminarnya aja ribet bgt.. biaya nya 75rb harus via transfer dulu itu pun suruh nglebihin 3 digit terkhir.. kalo bayar ditempat biaya nya jadi 100rb.
    kita pgn belajar sama situ (suhaldi) ,tapi kok malah mau dikibulin.. *gak jadi dateng aja dah.. :p

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *