Teropong Bisnis | Homepage
Tips Menghilangkan Gangguan Kerja

Tips Menghilangkan Gangguan Kerja

0 Comments 🕔20.Jul 2014

Rasa jenuh berada di lingkungan kantor merupakan gangguan kerja yang harus segera diatasi. Perasaan ini akan membuat Anda terasa lama sekali bekerja di dalam kantor, padahal Anda ingin segera keluar dan merasakan udara bebas di luar kantor. Produktivitas kerja pun ikut menurun karena gangguan kerja tersebut. Candaan rekan kerja, gosip dan obrolan kecil saat jam kantor adalah beberapa gangguan tersebut.

Walaupun gangguan tersebut terjadi tanpa disengaja, tetap saja bisa mengalihkan konsentrasi dari pekerjaan yang sedang Anda selesaikan. Agar Anda bisa mengatasi gangguan tersebut ada berbagai cara yang bisa diterapkan. Apa saja tips ampuh yang bisa Anda terapkan guna mengatasi gangguan saat kerja tersebut?

Membuat Tanda Peringatan Khusus

Salah satu cara efektif yang bisa Anda terapkan adalah membuat tanda khusus di kantor. Tanda tersebut dibuat untuk bawahan atau rekan kerja supaya  terhindar dari gangguan saat sedang bekerja. Tapi Anda juga tetap harus memberikan perhatian tergantung pada kebutuhan rekan kerja Anda. Anda bisa menempatkan tanda yang bertuliskan sedang sibuk atau sedang tidak ingin diganggu di meja kerja atau di pintu ruangan Anda.

Memberitahu Rekan Kerja dengan Cara yang Baik

Anda bisa menjelaskan dengan baik dan sopan kepada rekan kerja mengenai pola kerja Anda. Harapannya penjelasan tersebut mudah dipahami, sehingga rekan kerja bisa mendukung produktivitas kerja Anda. Dengan berbicara secara baik-baik, maka teman kerja bisa mengerti kemauan Anda, menghargai keinginan Anda dan melaksanakan apa yang Anda inginkan.

Mengenakan Earphone

Dengan memakai earphone bisa menjadi pertanda kalau Anda sedang tidak mau diganggu terutama saat sedang bekerja. Musik yang Anda sukai juga bisa menjadikan kerja lebih fokus dan menghilangkangangguan kerja. Sehingga pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik secara tuntas. Yang penting juga adalah berbagai suara berisik yang terjadi di kantor bisa diredam dengan mendengarkan musik.

Menegur dengan Tegas dan Sopan Orang yang Mengganggu Anda

Agar teman kerja mengerti kalau tindakan rekan kerja sangat mengganggu kinerja Anda, maka bisa menegurnya  secara tegas tapi tetap sopan. Bila Anda tidak berani menegurnya, maka rekan kerja pengganggu tersebut akan membuat Anda kehilangan banyak waktu produktif. Selain itu tentunya juga akan merugikan karir Anda di kantor tersebut.

Mengerjakan Pekerjaan dari Rumah

Sebagian orang lebih memilih bekerja di rumah. Karena mereka bisa bekerja lebih produktif saat berada di dalam rumahnya. Karena sedikitnya gangguan dan suasana yang lebih nyaman, sehingga Anda bisa lebih fokus dalam bekerja. Sebaiknya Anda memiliki jadwal khusus untuk bekerja di rumah, agar Anda bisa lebih berkonsentrasi dalam merampungkan semua tugas pekerjaan.

Supaya produktivitas kerja lebih meningkat, sebaiknya menghindari menyalakan  televisi dan seluruh pekerjaan rumah Anda yang bisa ditunda peyelesaiannya. Agar bekerja di rumah lebih nyaman, maka Anda bisa merancang ruangan kerja khusus. Tujuannya agar tidak terjadi gangguan kerja oleh anak kecil atau buah hati Anda, aktifitas di rumah dan sebagainya.

gangguan kerja, tips kerja, usaha, wirausah

BACA JUGA:

Antara Kesehatan Karyawan Dan Masa Depan Perusahaan

3 Tips Hindarkan THR Ludes Sebelum Waktunya

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *