Teropong Bisnis | Homepage
Tips Mengembangkan Bisnis secara Berkala

Tips Mengembangkan Bisnis secara Berkala

0 Comments 🕔09.May 2014

Hal yang paling diharapkan oleh seorang pebisnis adalah bisnis yang dijalankan berkembang secara signifikan dan berkesinambungan. Sayangnya, tidak semua bisnis bisa bertahan untuk kemudian berkembang di kemudian hari.

Mungkin, hal ini juga sedang terjadi dalam bisnis Anda. Intinya, jangan sampai Anda salah melangkah yang justru membawa bisnis Anda kepada kehancuran. Pelajari tips mengembangkan bisnis sehingga Anda bisa menjadi pebisnis yang sukses.

Salah satu hal penting yang sering Anda lupakan adalah fokus dalam menjalankan bisnis. Umumnya, Anda terlalu sering melihat perkembangan bisnis kompetitor kemudian memaksakan pada bisnis Anda.

Dalam hal ini, Anda harus memahami kondisi bisnis Anda sendiri kemudian memikirkan apa yang seharusnya Anda lakukan untuk mengembangkannya. Tentu saja, bukan berarti Anda tidak boleh melihat perkembangan kompetitor.

Analisa perkembangan kompetitor kemudian aplikasikan yang memang perlu Anda lakukan demi kelangsungan bisnis. Lebih lanjut lagi, Anda bisa mulai memikirkan untuk membuat tim kecil. Dengan membuat tim kecil, Anda bisa lebih fokus memperhatikan setiap bagian dalam bisnis Anda.

Semakin dalam Anda tahu mengenai apa yang dibutuhkan di setiap bagian bisnis yang Anda jalankan, maka peluang untuk mengembangkannya akan semakin besar. Tentunya, tips mengembangkan bisnis di atas tidaklah cukup untuk membuat bisnis Anda bertahan.

Fokus bukan hanya berarti berada di dalam ruangan dan terus menerus memantau pekerjaan tim Anda. Lebih dari itu, Anda juga perlu terjun langsung ke lapangan. Sebenarnya, Anda bisa membuatnya lebih mudah dengan menyewa seorang konsultan.

Namun, Anda harus memperhatikan kondisi keuangan karena menyewa konsultan artinya menambah pengeluaran bisnis. Secara umum, Anda harus bertemu dengan orang-orang di luar bisnis namun masih berhubungan dengan bisnis Anda.

Contohnya, Anda harus bertemu dengan pelanggan, supplier, atau karyawan-karyawan dalam bisnis Anda. Lakukan secara berkala. Bertemu dengan mereka sangat membantu untuk mengetahui apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh bisnis Anda melalui informasi yang sudah Anda dapatkan dari berbagai pihak tersebut.

Setelah itu, Anda bisa menelaah untuk menentukan mana yang memang harus Anda wujudkan untuk perkembangan bisnis ke depannya. Salah satu alasan Anda harus bertemu langsung dengan berbagai pihak yang terkait dalam bisnis Anda adalah Anda akan mendapatkan data yang lebih akurat.

Dengan data yang akurat tentu saja hasil analisa yang Anda buat juga akan lebih baik. Jika Anda bisa mengaplikasikan hasil data tersebut secara maksimal maka bukan tidak mustahil bisnis Anda akan berkembang secara pesat.

Kalaupun ada masalah saat pengembangan, Anda sudah mengetahuinya sejak dini sehingga bisa ditangani agar tidak berlarut-larut. Tentu saja, tips mengembangkan bisnis ini akan percuma jika Anda tidak menerapkannya.

Terapkan secara perlahan dan berkala agar hasilnya terlihat dikemudian hari. Selamat mencoba dan meraih sukses dalam bisnis Anda saat ini.

bisnis, mengembangkan bisnis, peluang usaha, ide bisnis, wirausaha

BACA JUGA:

Ini Saatnya Anda Memulai Bisnis

3 Resep Lancarkan Kelahiran Ide Bisnis

 

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *