Teropong Bisnis | Homepage
Tips Mengelola THR untuk Berbisnis

Tips Mengelola THR untuk Berbisnis

0 Comments 🕔21.Jul 2013

Tips-Mengelola-THR-untuk-Berbisnis-3

Mengelola uang THR untuk Berbisnis merupakan hal yang wajib untuk anda lakukan, terutama jika anda ingin menambah penghasilan yang anda miliki dalam berbisnis. Banyak orang yang pada akhirnya bisa memperoleh apa yang dia inginkan dengan menjalankan bisnis melalui modal THR, salah satunya adalah keinginan untuk mendapatkan keuntungan dalam jumlah yang maksimal. Berikut ini ada tips yang bisa anda lakukan supaya modal dari THR tersebut bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif dan berguna.

Selektif dalam Memilih Bisnis

Pertama, yang harus anda lakukan adalah selektif dalam memilih bisnis yang akan dijalankan. Perlu anda ketahui bahwa uang THR itu terkadang jumlahnya juga tidak terlalu banyak pula sehingga pemilihan bisnis yang tepat harus dilakukan. Langkah untuk menganalisa bisnis mana yang tepat untuk dilakukan bisa dengan menggunakan analisis dari kekuatan bisnis, kelemahan bisnis, peluang bisnis, dan juga strategi pemasaran bisnis yang dilakukan. Buatlah list yang membahas keempat aspek tersebut. Perhatikan apa saja keuntungan yang nantinya bisa anda peroleh dengan menjalankan bisnis ini. Catatlah hal tersebut sebagai strength atau kekuatan dari bisnis tersebut. Berikutnya anda harus melakukan pengumpulan data mengenai kelemahan dari bisnis yang anda lakukan. Kelemahan tersebut bisa anda perkirakan sebelumnya supaya anda siap dalam menerima segala jenis problem yang akan muncul ketika bisnis mulai dilakukan. Setelah itu lakukan analisa mengenai peluang bisnis yang anda pilih tersebut, apakah memiliki potensi yang besar dan bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi atau tidak. Yang terakhir jangan lupa untuk mencari target pelanggan yang tepat untuk bisnis anda tersebut.

Tips-Mengelola-THR-untuk-Berbisnis-4

Bersiap Menghadapi Tantangan

Kedua, sebelum anda memulai bisnis yang menggunakan modal THR ini, anda juga harus bersiap untuk menghadapi tantangan yang ada. Biasanya tantangan yang sering muncul adalah banyaknya pelaku bisnis yang melakukan jenis bisnis sama dengan anda. Ini tentunya akan menjadikan bisnis yang anda lakukan makin ketat persaingannya. Namun demikian, hal ini bisa diantisipasi dengan langkah yang cerdas, yakni mengeluarkan inovasi baru di produk yang anda jual tersebut, misalnya anda akan memberi diskon bagi para pembeli yang membeli produk tertentu dalam jumlah yang ditentukan. Atau anda juga bisa memberikan hadiah item tambahan untuk pembeli jika mereka membeli dengan poin tertentu. Hal-hal yang berbau bonus tersebut tentunya akan kian mempopulerkan bisnis yang anda jalankan sehingga pelanggan banyak yang suka membeli produk dari toko anda.

Tips-Mengelola-THR-untuk-Berbisnis-7

Ketiga, anda juga harus mampu untuk menentukan langkah ke depan usai menjalankan bisnis dengan modal THR. Apakah anda berniat untuk meneruskannya ke skala yang lebih besar? Atau bisnis ini akan berhenti jika momen lebaran telah usai? Semua keputusan tersebut ada di tangan anda untuk menentukan.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *