Teropong Bisnis | Homepage
Tips Mencari Pekerjaan Sampingan

Tips Mencari Pekerjaan Sampingan

0 Comments 🕔02.Sep 2013

Apa Itu Pekerjaan Sampingan?

Guna bertahan hidup, tentu saja semua orang harus mampu mencari pendapatan. Bekerja dan berbisnis merupakan dua cara paling utama dalam mendapatkan penghasilan tentunya. Akan tetapi bagi mereka yang masih sibuk menjalankan studi, tentu saja mereka harus mencari cara untuk mampu bekerja sambil menjalankan aktifitas utama yang mereka punya. Dalam kasus ini, ide untuk menjalankan pekerjaan sampingan dapat menjadi sebuah ide yang menarik. Seperti namanya, kerja paruh waktu adalah pekerjaan yang dilakukan secara singkat menyesuaikan jadwal kesibukan masyarakat. Karyawan dapat bekerja 35 jam seminggu atau kurang, atau bekerja di bawah jumlah jam yang telah ditentukan dan ditetapkan oleh majikan. Pekerja paruh waktu termasuk mahasiswa, ibu dan ayah, pensiunan, dan pekerja lainnya yang tidak ingin atau memerlukan komitmen waktu dari posisi full time.

Tips Mencari Pekerjaan Sampingan.2

Tips Memilih Kerja Sampingan

Dapatkan pekerjaan Anda yang mana paling sesuai dengan kebutuhan. Ini merupakan hal pokok pertama yang dapat Anda lakukan tentunya. Disinilah Anda perlu memastikan bahwa janganlah terlalu fokus dengan bagaimana Anda memilih pekerjaan paruh waktu yang ideal bagi Anda. Yang lebih penting adalah mengenai bagaimana Anda mendapatkan pekerjaan yang paling sesuai dengan kebutuhan diri Anda dan kondisi fisik serta mental yang Anda punya.  Guna mencari informasi mengenai pekerjaan paruh waktu, Anda dapat memanfaatkan media internet dan komputer tentunya dengan koneksi internet berkecepatan tinggi serta telepon. Selain kecocokan mengenai jenis pekerjaan, Anda juga harus mencocokkan waktu yang Anda punya.

Hindari tempat-tempat bising ketika membuat panggilan telepon dan menyiapkan wawancara. Ketika Anda mendapatkan panggilan dari para majikan yang potensial, tentunya Anda ingin terdengar profesional bukan? Demikian pula, Anda pasti tidak ingin kehilangan pekerjaan Anda saat ini sementara mencari posisi paruh waktu juga bukan? Karena itulah lebih baik untuk menghindari kegiatan yang berkaitan dengan pencarian kerja Anda di tempat Anda sekarang bekerja. Jangan gunakan nomor telepon kantor atau e-mail kantor Anda untuk kegiatan pencarian kerja paruh waktu tersebut. Tentu saja usaha Anda dalam mencari informasi mengenai pilihan jenis kerja paruh waktu sangat signifikan.

Tips selanjutnya dalam mencari pekerjaan paruh waktu adalah dengan membuat akun email Anda. Anda tentu akan perlu untuk membuat akun e-mail terpisah secara eksklusif untuk kegiatan pencarian kerja Anda. Jangan pernah gunakan email yang dimiliki instansi dimana Anda sekarang masih terkait. Selanjutnya adalah mengenai pentingnya untuk bersikap positif. Ini tentu saja akan berpengaruh pada bagaimana Anda akan selalu berusaha dan pantang menyerah dalam mewujudkan keinginan mendapatkan pekerjaan paruh waktu yang Anda butuhkan. Pastikan juga Anda punya banyak koneksi sehingga Anda mampu mengembangkan pilihan jenis kerja paruh waktu yang mana sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Tips Mencari Pekerjaan Sampingan.1

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *