Teropong Bisnis | Homepage
Tips Menarik Pelanggan

Tips Menarik Pelanggan

0 Comments 🕔31.Jul 2013

Menarik perhatian pelanggan sebenarnya tidaklah sulit untuk dilakukan asalkan Anda mengetahui cara yang tepat untuk melakukannya. Saat ini banyak sekali aktivitas bisnis yang bisa Anda lakukan, terutama menjelang hari lebaran yang sudah makin dekat. Dengan mendapatkan banyak pelanggan, maka pendapatan yang Anda peroleh juga akan semakin besar nantinya. Maka dari itu Anda bisa mencoba untuk mengikuti beberapa tips untuk menarik pelanggan dibawah ini.

Tips-Menarik-Pelanggan-2

Kreatif dan Percaya Diri

Yang pertama, pastikan Anda selalu kreatif dalam melakukan aktivitas untuk menarik perhatian pelanggan. Pada dasarnya semua orang yang ada di dunia ini adalah orang-orang yang kreatif, hanya saja mereka kurang bisa mengaplikasikan kreatifitasnya tersebut. Misalnya Anda hendak mempromosikan produk pakaian fashion Anda kepada pelanggan, maka Anda bisa membuat mereka tertarik untuk membeli produk Anda dengan cara memberikan katalog yang persuasif pada mereka. Maksud dari katalog yang persuasif adalah gunakan model cantik dan tampan yang mengenakan pakaian fashion yang Anda jual. Dengan demikian, para pelanggan akan bisa tertarik untuk membeli produk fashion yang Anda jual nanti.

Kedua, Anda harus percaya diri saat melakukan promosi! Siapa juga yang mau menghampiri toko Anda jika Anda sendiri loyo dan lesu. Jangan jadikan diri Anda semakin loyo seperti itu karena ini menunjukan bahwa tidak ada gairah bagi Anda untuk berjualan. Jika Anda saja tidak bergairah, maka pelanggan juga tidak akan bergairah untuk mengunjungi toko Anda. Jadilah pribadi yang selalu percaya diri ketika melakukan promosi dan layani pelanggan Anda dengan kebutuhan yang mereka inginkan. Modal pede ini sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan karena hampir semua orang memilikinya. Jika Anda pede dengan produk yang Anda jual, maka semangat tersebut akan mampu meyakinkan orang lain bahwa barang yang mereka dapatkan adalah barang yang terbaik dibandingkan tempat lainnya.

Berikan Layanan yang Ramah dan Berkualitas

Ketiga, layani pelanggan Anda dengan keramahan dan senyuman. Siapa juga yang mau membeli produk yang Anda jual jika Anda memasang muka yang sewot dan tidak ramah sama sekali. Yang ada nantinya malah pelanggan Anda ketakutan dan tidak mau membeli produk di toko Anda. Ingat! Kesan pertama Anda sangat menentukan sekali dalam hal ini. Jika Anda mampu memberikan kesan yang positif kepada pelanggan dengan keramahan dan senyuman yang tulus, sudah pasti para pelanggan akan betah dengan layanan yang Anda berikan.

Keempat, selalu sediakan barang yang bagus dan berkualitas kepada para pelanggan. Barang yang berkualitas tentunya akan mampu untuk membuat para pelanggan merasa puas. Ingatlah bahwa pelanggan tidak akan segan mengeluarkan uang dalam jumlah besar, asalkan barang yang mereka terima nantinya benar-benar memiliki kualitas yang bagus. Jangan pernah mengecewakan pelanggan sekalipun.

Tips-Menarik-Pelanggan-3

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *