Teropong Bisnis | Homepage
Tips Menabung untuk Orang yang Boros

Tips Menabung untuk Orang yang Boros

0 Comments 🕔01.Sep 2013

Menabung pangkal kaya, inilah pepatah yang sering kita dengar pada saat kita masih duduk di bangku SD. Maka dari itu, tidak mengherankan jika mendidik anak kita sejak kecil untuk menabung adalah hal yang mulia untuk dilakukan. Ini akan mengajarkan anak Anda supaya tidak boros saat sudah dewasa nanti. Buat Anda yang merasa bahwa diri Anda sangat boros dan tidak tahan jika tidak membeli sesuatu, pastinya Anda lama-lama gerah juga. Saat Anda melihat ada hal yang menarik, Anda tertarik untuk membelinya. Usai membeli barang tersebut, Anda baru sadar bahwa Anda telah mengeluarkan banyak uang secara Cuma-Cuma. Untuk bisa mengatasi masalah ini, tentu saja ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Tips dibawah ini membahas mengenai bagaimana cara untuk menghemat uang bagi Anda yang merasa punya kepribadian boros.

Cara Tradisional Menghemat Uang

Pertama, Anda bisa menggunakan cara kuno untuk menghemat uang, yaitu dengan menggunakan celengan. Bagi sebagian orang, celengan merupakan sebuah tempat yang pas untuk menyimpan uang dalam jumlah yang banyak, dan jika kita ingin mengambil uang tersebut, maka kita harus memecahkan celengan kita. Celengan juga tidak hanya bisa digunakan untuk menyimpan uang koin saja, tapi juga uang kertas. Maka dari itu, bagi Anda yang sudah bekerja atau berpenghasilan sendiri, gunakanlah celengan ini untuk menyimpan uang setidaknya 2% atau 5% dari gaji yang Anda miliki. Hasilnya, Anda nantinya akan bisa dengan mudah menyimpan uang untuk keperluan masa depan.

2c cara menabung bagi orang boros

Cara Modern Menghemat Uang

Kedua, simpanlah uang di bank dan bawalah uang cash seadanya saja, misalnya hanya 500.000 rupiah saja untuk dua minggu atau untuk satu bulan bagi Anda yang masih belum berkeluarga. Menyimpan uang di bank adalah sebuah hal yang sangar brilian untuk dilakukan karena ini akan membuat Anda harus repot-repot ke bank atau ATM terlebih dahulu untuk membawa uang. Maka dari itu, Anda bisa mencoba untuk menabung melalui media ini. Mengapa Anda hanya diperbolehkan membawa uang cash 500.000 saja? Ini nantinya akan membuat Anda dipacu untuk hemat. Pasang mindset Anda bahwa uang tersebut hanya dipakai untuk satu bulan saja. Dengan demikian, Anda akan secara tidak langsung menghemat uang tersebut semaksimal mungkin.

Ketiga, Anda juga bisa menyimpan uang dengan bantuan orang lain. Maksudnya adalah jika Anda punya keluarga, maka simpanlah uang tersebut di salah satu anggota keluarga yang Anda percaya, misalnya ayah, ibu, kakak, adik dan sebagainya. Pacar pun juga boleh. Dengan membiarkan orang lain membawa uang Anda, maka Anda tidak akan sembarangan dalam melakukan pengeluaran nantinya. Ditambah lagi, Anda juga tidak perlu khawatir akan uang Anda yang disimpan tersebut, selama orang yang membawa uang Anda adalah orang yang amanah.

2e cara menabung bagi orang boros

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *