Teropong Bisnis | Homepage
Tips Memulai Bisnis Rumahan

Tips Memulai Bisnis Rumahan

0 Comments 🕔15.May 2013

Sebagian dari Anda yang merupakan ibu rumah tangga pastilah pernah terbesit untuk dapat produktif dan bisa menghasilkan uang sendiri. Uang yang diberikan suami kepada Anda untuk dibelanjakan dalam memenuhi kebutuhan sekeluarga mungkin cukup. Namun Anda hanyalah wanita biasa yang juga memiliki banyak keinginan pribadi mulai dari kosmetik, baju-baju tren terbaru, tas dan sepatu bermerk, gadget yang mendukung aktivitas Anda, dan masih banyak lagi. Jika hanya mengandalkan uang yang diberikan suami Anda, mungkin keinginan-keinginan tersebut jauh dari harapan dan Anda hanya dapat bermimpi.

Untuk itu, sudah tidak zamannya lagi ibu rumah tangga hanya menganggur dan tidak produktif di rumah. Waktu yang diberikan 24 jam sehari untuk ibu di rumah mungkin sedikit banyak tersita untuk mengurusi urusan kosmetik dan menjaga anak. Namun di sela-sela waktu itu, ibu rumah tangga sebenarnya masih bisa memanfaatkan waktunya untuk menjalankan bisnis yang digelutinya.

Wanita Tangguh, Idaman Semua Lelaki

Saat Anda harus memutuskan untuk keluar dari pekerjaan dan mengurus anak di rumah, dalam hati kecil Anda mungkin ada rasa kecewa dan sedih karena tidak mendapatkan upah bulanan lagi dari kantor. Biasanya Anda mampu membeli apapun yang Anda mau, kini Anda harus sabar menunggu gaji dari suami yang jumlahnya belum tentu banyak. Untuk itu, Anda pun terpaksa harus berpikir bagaimana cara agar dapat menjadi wanita tangguh, yakni ada untuk suami dan anak-anak Anda di rumah dan bisa produktif mencari penghasilan untuk menopang perekonomian keluarga.

Tentu saja untuk menjalani semua peran ini tidaklah mudah. Butuh mental yang kuat untuk menjalani semuanya sehingga fisik Anda pun terdorong untuk menjadi tahan banting. Bagi Anda yang memiliki anak batita, mungkin Anda harus relah menunggu anak Anda tidur sebelum bisa memikirkan dengan tenang jenis usaha yang akan Anda geluti. Ya seperti inilah wanita tangguh, yakni wanita yang mempu menjalani tugas-tugasnya dengan ikhlas dan sabar. Anda tentunya tidak ingin menjadi wanita biasa saja bukan?

Tips Memulai Bisnis Rumahan

Sebelum Anda memutuskan untuk memulai bisnis rumahan, ada baiknya Anda simak beberapa poin penting berikut ini :

1. Sebelum memulai bisnis Anda sebaiknya menyisihkan sebagian uang yang Anda miliki sebagai modal. Tidak ada bisnis yang tidak membutuhkan modal, termasuk pulsa dan bensin jika bisnis Anda tergolong bisnis bermodal minim. Semua harus dipersiapkan dan diperhitungkan dengan baik.

2. Sebagai pebisnis baru, Anda akan sedikit kesulitan dalam membagi waktu antara tugas rumah dan tugas bisnis Anda. Anda tidak perlu sedih dan khawatir karena Anda semakin lama akan semakin terbiasa membaca waktu dan membaginya dengan baik, tak terkecuali bagi Anda yang telah memiliki anak.

3. Tentukan jenis usaha strategis  yang mungkin laris di area Anda.

4. Hitung dan analisis dengan pasti keuntungan yang Anda peroleh. Sebaiknya pisahkan uang hasil bisnis Anda di rekening yang berbeda dengan rekening pribadi Anda.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *