Teropong Bisnis | Homepage
Tips Memilih Tempat Untuk Usaha Hidangan Berbuka Puasa

Tips Memilih Tempat Untuk Usaha Hidangan Berbuka Puasa

0 Comments 🕔19.Jun 2013

Tips-Memilih-Tempat-Untuk-Usaha-Hidangan-Berbuka-Puasa-2

Bulan puasa merupakan momen yang paling banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang berjiwa bisnis untuk membuka usaha hidangan berbuka puasa. Hal ini memang bukan sesuatu yang baru. Setiap kali bulan puasa tiba, selalu saja banyak orang yang mendadak berjualan berbagai macam hidangan untuk berbuka puasa. Keuntungan yang ditawarkan dari usaha ini pun cukup besar. Namun, perlu diketahui bahwa kesuksesan berbisnis saat bulan puasa dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, salah satunya adalah faktor tempat. Lokasi berjualan sangat menentukan kesuksesan bisnis kuliner. Jika Anda berjualan di tempat yang tidak sesuai, maka Anda pun pasti tidak akan mendapatkan keuntungan maksimal. Lalu bagaimana caranya memilih tempat yang tepat untuk usaha selama bulan puasa? Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda memilih lokasi usaha yang tepat saat bulan puasa.

Pusat Perbelanjaan

Salah satu tempat yang tepat dan memiliki banyak pengunjung adalah pusat perbelanjaan. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang berjualan hidangan baik makanan maupun minuman. Saat orang-orang berbelanja di pusat perbelanjaan sampai berbuka, pasti mereka akan mencari makanan dan minuman untuk melepaskan dahaga setelah seharian berpuasa. Saat memilih lokasi di pusat perbelanjaan, coba pertimbangkan berapa banyak saingan yang menawarkan produk yang sama dengan yang Anda tawarkan. Jika Anda membuka usaha berdekatan dengan usaha lain yang sejenis, pastikan bahwa produk Anda memiliki nilai plus dari rival-rival Anda.

Rumah Sakit

Hal ini nampaknya terdengar agak aneh. Namun, rumah sakit adalah salah satu tempat yang cukup potensial untuk berjualan. Orang-orang yang menunggui atau menengok kerabatnya di rumah sakit tentu memerlukan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Untuk membuka usaha di rumah sakit, produk yang paling potensial adalah produk minuman.

Di Dekat Stan Penjual Lainnya

Jika Anda ingin membuka usaha berjualan makanan, maka Anda sebaiknya membuka stan di sebelah penjual yang menjual minuman baik itu es campur, kolak, atau produk minuman lainnya. Begitu pula sebaliknya, jika Anda menjual minuman, maka Anda pun sebaiknya berjualan di dekat orang yang menjual makanan sehingga Anda dapat saling melengkapi dengan pengusaha lainnya.

Pinggir Jalan

Ini adalah tempat yang cukup banyak diminati oleh para pengusaha saat bulan puasa. Pilihlah lokasi yang banyak dilalui orang sehingga meningkatkan kemungkinan mereka untuk membeli hidangan yang Anda jual. Jika Anda ingin berjualan di pinggir jalan, pastikan bahwa usaha Anda terlihat oleh orang-orang yang melintas di dekat Anda.

Hindari Lokasi yang Menawarkan Usaha Sejenis

Dalam bisnis, semakin banyak pesaing tentu semakin kecil peluang untuk memenangkan pasar. Jika lokasi yang ingin Anda tempati sudah banyak usaha yang sejenis, sebaiknya Anda mencari tempat lain dimana Anda tidak memiliki saingan yang berarti sehingga produk Anda bisa lebih laku.

Tips-Memilih-Tempat-Untuk-Usaha-Hidangan-Berbuka-Puasa-3

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *