Teropong Bisnis | Homepage
Tips Memilih KPR

Tips Memilih KPR

0 Comments 🕔01.Sep 2013

Rumah merupakan sebuah kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh banyak orang saat ini. Rumah merupakan tempat bagi kita untuk bernaung dan berlindung dari cuaca dan lingkungan yang sensitif. Maka dari itu, dengan adanya Sistem KPR yang diberlakukan saat ini, banyak orang yang mengatakan bahwa membeli rumah dengan sistem tersebut akan lebih menguntungkan dibandingkan biasanya. KPR juga terbukti efektif dalam membantu masyarakat untuk membeli rumah dengan tunai langsung maupun tunai bertahap. KPR juga merupakan salah satu program yang didukung langsung oleh pemerintah pusat dalam rangka untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi supaya bisa memperoleh tempat tinggal yang layak bagi mereka. Orang yang menggunakan KPR, nantinya akan mampu untuk membeli rumah dengan cara berhutang pada bank terlebih dahulu. Nantinya, cicilan pembayarannya bisa dilakukan secara bertahap. Tips memilih KPR yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut.

Bandingkan Sistem yang Dimilikinya

Pertama, Anda harus membandingkan terlebih dahulu sistem bunga KPR yang dipakai di layanan perbankan yang Anda gunakan, apakah itu menggunakan sistem bunga tetap (flat) atau mereka menggunakan sistem bunga yang mengambang (floating). Anda juga wajib untuk menanyakan hal ini kepada layanan bank yang Anda gunakan supaya bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas dan akurat. Hasilnya, Anda sudah tidak perlu lagi untuk mengalami masalah dalam menggunakan fitur KPR tersebut.

5a tips memilih KPR

Jangan Mudah Terpancing oleh Penawaran yang Menggiurkan dari KPR

Kedua, Anda jangan sampai terpancing oleh bunga rendah yang ditawarkan oleh bank tersebut. Biasanya penawaran bunga rendah tersebut akan memberikan banyak sekali persyaratan yang harus Anda penuhi. Anda wajib untuk memperhatikan hal ini dengan seksama karena kemungkinan besar ada beberapa poin yang malah merugikan para nasabah nantinya. Disamping itu, kebanyakan bunga rendah yang ditawarkan di sistem KPR juga hanya berlaku pada saat promosi saja, maka dari itu masa berlakunya juga tidak lama, yaitu hanya 1 hingga 2 tahun saja. Selanjutnya, jika masa satu hingga dua tahun tersebut sudah habis, harga dari bunga KPR akan langsung mengikuti harga normal. Tentunya ini tidak perlu sampai terjadi karena nasabah nantinya yang akan merasa sangat diberatkan dengan harga KPR yang mengikuti harga pasar saat ini.

Ketiga, cek juga berapa lama proses pengajuan KPR yang bisa Anda lakukan. Banyak sekali bank yang menawarkan pengajuan KPR yang mudah dan cepat tapi semua itu ternyata bersyarat. Syarat yang mereka lampirkan tersebut harus Anda baca dengan benar. Jangan sampai Anda salah dalam memilih KPR yang Anda inginkan. Cek juga mudah tidaknya Anda memperoleh persetujuan dari KPR yang Anda miliki tersebut. Akan lebih baik lagi jika pihak Bank bekerja sama dengan Pengemban supaya nantinya Anda bisa memperoleh keuntungan yang signifikan berupa bunga cicilan yang lebih murah.

5b tips memilih KPR

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *