Teropong Bisnis | Homepage
Tips Memilih Jenis Usaha yang Tepat

Tips Memilih Jenis Usaha yang Tepat

0 Comments 🕔12.Aug 2013

Banyak sekali jenis usaha yang bisa anda pilih saat ini. Dengan semakin berkembangnya kemampuan berpikir manusia modern saat ini, banyak sekali jenis usaha yang menguntungkan untuk anda lakukan. Memilih jenis usaha yang tepat dan sesuai dengan keinginan anda akan bisa memberikan keuntungan yang luar biasa banyaknya di masa depan.

Tips-Memilih-Jenis-Usaha-yang-Tepat-2

Pilihlah Jenis Usaha yang Anda Sukai

Pertama, pastikan bahwa bisnis yang anda pilih tersebut adalah bisnis yang anda sukai. Siapapun pasti tahu bahwa saat kita melakukan sesuatu yang kita sukai, kita pasti akan melakukannya dengan penuh semangat. Sementara jika kita melakukan sesuatu yang tidak kita sukai, pastinya kita akan menjadi malas-malasan dan tidak bergariah. Carilah sebuah bisnis yang cocok dengan keinginan anda. Jika anda suka dengan bisnis penjualan boneka anak-anak karena anda suka dengan boneka yang lucu-lucu, maka pilihlah jenis bisnis yang satu ini. Contoh lainnya, jika anda suka dengan bisnis penjualan anyaman kerajinan tangan karena anda suka menganyam sejak kecil, maka pilihlah pula jenis bisnis tersebut. Semua berawal dari kesukaan kita pada jenis bisnis yang kita pilih. Mayoritas orang yang memilih bisnis berdasarkan sesuatu yang mereka sukai tersebut akan bisa menjadi sukses dengan mudah. Hal ini jelas dikarenakan mereka akan semangat dalam melakukannya dan juga mampu menyumbangkan seluruh hati dan pikirannya untuk perkembangan bisnis tersebut.

Pilih Bisnis yang Sesuai dengan Kemampuan Anda

Kedua, bisnis yang anda pilih harus sesuai dengan kemampuan yang anda miliki. Misalnya anda hendak membuka bisnis pembuatan kue, maka anda harus memiliki kemampuan dalam membuat kue yang enak untuk pelanggan, bukan kue yang enak menurut anda! Ingat yang nantinya akan memakan kue tersebut adalah para pembeli. Bayangkan saja jika ada orang yang tidak punya kemampuan dalam membuat kue namun dia nekat membuka bisnis ini, sudah pasti kue yang dibuatnya nanti akan tidak karuan rasanya. Di kemudian hari, hal-hal semacam ini akan membuat anda mendapat banyak keluhan dari pelanggan yang membeli kue anda. Pastinya anda tidak mau hal ini terjadi, buka? Kalau anda memang memiliki bakat dalam memasak, maka jangan ragu untuk membuka bisnis kuliner. Untuk apa anda memiliki kemampuan yang hebat dalam memasak jika anda tidak memanfaatkannya untuk bisnis? Bayangkan betapa bahagianya pelanggan anda jika pelaku bisnis kuliner ini mampu untuk menyajikan makanan yang lezat bagi mereka.

Ketiga, bisnis yang anda pilih harus sesuai dengan budget yang anda miliki saat ini. Jangan sampai anda harus keluar banyak uang, alias besar pasak daripada tiang. Jika keuntungan yang diperoleh lebih sedikit ketimbang pengeluaran, berarti manajemen keuangan yang anda lakukan masih belum baik. Bagaimanapun  juga melakukan manajemen budget sangatlah penting untuk membuat aktivitas bisnis yang dilakukan berjalan lancar.

Tips-Memilih-Jenis-Usaha-yang-Tepat-3

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *