Teropong Bisnis | Homepage
Tips Memilih Asuransi

Tips Memilih Asuransi

0 Comments 🕔02.Jul 2013

Bagi penyanyi, suara merupakan aset utama untuk mencari nafkah. Lain halnya dengan pengusaha yang menganggap perusahaannya sebagai aset terbesar. Tiap orang tentu memiliki aset yang berbeda satu dengan yang lainnya karena orang-orang tersebut memiliki pendapat masing-masing mengenai barang apa yang mereka bisa sebut sebagai barang berharga. Menurut saya, mobil merupakan barang yang berharga karena untuk membeli mobil, saya harus bekerja ekstra keras setiap harinya sehingga akan sangat disayangkan kalau sampai terjadi apa-apa pada mobil tersebut. Tapi mungkin Presiden SBY tidak menganggap mobil sebagai barang berharga karena beliau memiliki banyak mobil. Dan orang-orang yang menganggap sesuatu sebagai barang berharga biasanya akan mengasuransikannya untuk berjaga-jaga agar barang-barang tersebut tetap dalam kondisi aman karena barang tersebut adalah tumpuan hidup mereka.

Tips-memilih-asuransi-2

Pertimbangkan Baik-baik

Sekarang ini memang ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai macam produk asuransi yang banyak dibutuhkan oleh setiap kalangan masyarakat. Tapi tentu saja tidak semua jenis asuransi yang mereka tawarkan akan sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh karena itu kenali dulu jenis-jenis asuransi yang sekiranya akan Anda butuhkan. Pilih prioritas yang sesuai dengan kebutuhan dan juga kondisi keuangan Anda. Dan setelah Anda dapat memprioritaskan hal-hal penting yang harus diasuransikan, lakukan satu penelitian sederhana mengenai beberapa perusahaan asuransi yang menarik perhatian Anda. Cek setiap produk yang mereka tawarkan dan jangan asal beli karena Anda memerlukan uang yang tidak sedikit untuk membeli produk asuransi yang Anda butuhkan.

Perhatikan dengan Lebih Teliti

Selain produk asuransi, tentunya Anda juga harus memperhatikan polis dari produk tersebut. Jika Anda tertarik pada satu produk asuransi maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membaca dengan seksama klausal polis dari produk tersebut. Dengan membaca klausal polis tersebut secara teliti maka Anda akan benar-benar memahami biaya yang harus dibayar serta perlindungan yang akan Anda peroleh. Yang biasanya terjadi adalah perlindungan asuransi yang tidak sesuai kebutuhan Anda baik itu kurang atau bahkan lebih sehingga pada akhirnya akan sia-sia.

Polis asuransi mungkin suatu hal yang penting, tetapi jangan lupakan bagian penyebab utama resiko karena perusahaan dari asuransi yang Anda gunakan hanya akan memberikan ganti klaim yang Anda layangkan atas kerugian yang disebabkan oleh hal-hal yang telah disepakati sebelumnya.

Dan yang terakhir adalah masalah kelegalan perusahaan asuransi yang menerbitkan produk asuransi yang ingin Anda pakai. Pastikan jika perusahaan tersebut telah terdaftar di Kementerian Keuangan agar Anda tahu apakah perusahaan tersebut dapat Anda percaya atau tidak. Saat perusahaan asuransi tersebut sudah terdaftar berarti segala rekam jejaknya dapat dipertanggungjawabkan, yang berarti perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang sehat.

Tips-memilih-asuransi-4

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *