Teropong Bisnis | Homepage
Tips Membuat Bisnis Restoran Cepat Saji

Tips Membuat Bisnis Restoran Cepat Saji

0 Comments 🕔26.Aug 2013

Restoran cepat saji tentu banyak disenangi orang. Selain tidak membuang waktu karena menunggu makanan yang belum disajikan, makanan cepat saji juga memiliki rasa yang sangat enak. Mengesampingkan dampaknya bagi kesehatan, makanan cepat saji memang memiliki rasa yang enak dan banyak disukai pekerja yang tinggal di kota-kota besar. Selain itu, makanan cepat saji juga banyak disenangi oleh anak-anak dan remaja. Karenanya, bisnis makanan cepat saji akan selalu memiliki peluang yang besar untuk meraup keuntungan. Berikut ini adalah tips membuat bisnis restoran cepat saji.

  1. Jenis Makanan

Anda harus memiliki memastikan dulu mengenai jenis makanan yang akan Anda Andalkan. Ada banyak macam makanan cepat saji, seperti ayam goreng, burger, gorengan, kopi, eskrim, atau makanan ringan lainnya. Maksimalkan rasa karena rasa adalah unsur paling penting dalam membangun image makanan cepat saji yang baik. Diantara berbagai jenis makanan cepat saji, Anda sebaiknya juga memperhatikan unsur saingan. Anda tentunya tidak ingin membuka lapak makanan yang sejenis dengan gerai yang berdekatan dengan lokasi Anda jualan. Pilih produk yang unik dan berbeda serta menarik. Jangan hanya ikut-ikutan.

  1. Lokasi yang Strategis

Lokasi tentu saja sangat berpengaruh pada kesusksesan bisnis Anda. Sebelum menentukan lokasi, ada baiknya Anda melakukan survey terlebih dahulu, pilih lokasi yang memiliki mobilitas yang tinggi. Tidak harus di perempatan jalan besar. Anda bisa membuka gerai makanan cepat saji di lokasi-lokasi seperti kompleks kos-kosan, di depan kampus, atau di pinggir jalan. Lokasi yang baik adalah lokasi yang memiliki aksesibilitas yang baik dan juga mobilitas yang tinggi. Dalam hal ini, jangan memilih lokasi yang tersembunyi. Pastikan gerai Anda terlihat dari segala arah.

Tips Membuat Bisnis Restoran Cepat Saji

  1. Mencari Mitra yang Tepat

Mitra berbisnis sangat penting untuk diperhatikan. Sebagai contoh, jika Anda memutuskan untuk bermitra dengan franchise, pastikan franchise yang Anda targetkan benar-benar bisa memberi potensi keuntungan yang banyak. Cari tahu juga mengenai kecocokan calon konsumen. Jangan sampai Anda membuka gerai franchise yang ternyata tidak disukai oleh warga sekitar. Selain itu, Anda juga perlu mencari tahu mengenai mitra Anda. pastikan mereka benar-benar bisa dipercaya dan bisa diandalkan.

  1. Perhatikan dan Pertahankan Kualitas Bahan Baku

Mempertahankan kualitas bahan baku juga penting. Anda perlu memastikan konsistensi bahan baku. Jangan sampai pelanggan Anda kecewa karena kualitas makanan cepat saji Anda menurun. Mencari pelanggan memang sulit, tetapi mempertahankan pelanggan lebih sulit lagi. Karenanya, pertahankan kulitas produk Anda agar tetap sama. Jika memungkinkan manjakan pelanggan Anda dengan penawaran spesial.

Tips Membuat Bisnis Restoran Cepat Saji

  1. Marketing 101

Marketing tentu saja akan memberi pengaruh yang signifikan pada bisnis Anda. Melakukan strategi marketing yang tepat akan membawa bisnis makanan cepat saji Anda melambung. Strategi marketing bisa diterapkan dengan berbagai cara, seperti promosi, menyebar leaflet, memasang poster, spanduk, atau membuat gerai yang menarik perhatian.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *