Teropong Bisnis | Homepage
Tips Investasi Warren Buffet

Tips Investasi Warren Buffet

0 Comments 🕔23.May 2013

Siapa Itu Warren Buffet?

Sudah tentu bahwa semua orang selalu ingin menambah jumlah kekayaan yang dimilikinya. Akan tetapi perlu diperhatikan dengan seksama bahwa tidak semua orang tahu bagaimana cara meningkatkan jumlah kekayaan yang dimilikinya. Selain berbisnis, ada satu lagi cara terbaik meningkatkan kekayaan yaitu dengan melakukan investasi.

Bila membicarakan investasi, ada satu nama yang cukup terkenal yaitu Warren Buffet. Dia dapat dikatakan sebagai investor tersukses dunia karena keputusan-keputusannya dalam melakukan investasi tergolong cermat dan menguntungkan. Banyak sekali para investor pemula yang selalu mencoba untuk mengikuti jejak kesuksesan Warren Buffet dalam berinvestasi. Simak tips investasi Warren Buffet berikut. Siapa tahu dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin segera melakukan investasi.

Tips Investasi dari Warren Buffet

Tips yang pertama adalah mengenai bagaimana Anda membeli perusahaan. Yang perlu Anda perhatikan adalah dengan membeli perusahaan yang berkualitas namun dengan harga yang wajar dan standar dibandingkan harus membeli perusahaan berkualitas namun dengan harga yang lebih tinggi. Tujuannya jelas yaitu untuk menghemat biaya pembelian perusahaan tersebut.

Tips yang kedua adalah bagaimana Anda memahami bahwa dunia investasi itu tidak memerlukan ilmu yang berlebihan akan tetapi cukup dengan pemahaman dasar seperti seluk beluk perusahaan, portofolio, pasar, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan investasi saja.

Tips Investasi Warren Buffet

Tips berikutnya adalah bagaimana Anda membeli saham. Yang perlu benar-benar Anda perhatikan adalah untuk menghindari melakukan transaksi saham, baik itu membeli atau menjual yang terpengaruh orang lain atau tren. Dalam melakukan transaksi saham, Anda harus memperhatikan secara seksama mengenai portofolio perusahaan atau faktor apa saja yang dapat mempengaruhi nilai saham tersebut. Karena itulah diperlukan usaha Anda untuk melakukan riset mengenai saham tertentu.

Tips berikutnya adalah mengenai bagaimana membeli perusahaan tertentu. Warren Buffet memberi saran untuk melakukan pembelian perusahaan ketika perusahaan tersebut bermasalah. Alasannya tentu guna mendapatkan nominal uang perusahaan yang mana lebih kecil untuk dibeli dibandingkan dengan perusahaan yang tidak mengalami masalah.

Tips selanjutnya dari Warren Buffet adalah nasehat untuk selalu berhati-hati untuk tidak terjebak dalam keuntungan yang besar. Kebanyakan para investor mengalami masalah karena secara spekulatif percaya investasi keuntungan besar tanpa mempertimbangkan apapun itu. Berikutnya, para investor wajib untuk berpikir jauh kedepan bila berhubungan dengan dunia investasi. Yang membedakan antara investor dan spekulan adalah pola pikirnya mengenai jangka investasi tersebut.

Tips berikutnya adalah mengenai perlunya mengesampingkan emosi ketika melakukan investasi. Selalu gunakan logika dan pertimbangan matang bila Anda ingin melakukan investasi tentunya. Selalu belajar dan belajar tentu saja menjadi tips berikutnya yang perlu Anda ikuti dalam berinvestasi.

Gambar: ikkotrader.com

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *