Teropong Bisnis | Homepage
Tips dan Cara Berinvestasi yang Mudah dan Menguntungkan

Tips dan Cara Berinvestasi yang Mudah dan Menguntungkan

0 Comments 🕔14.Sep 2013

Saat ini tingkat inflasi sudah sedemikian tingginya di Indonesia. Dengan demikian seberapa pun tabungan yang anda miliki maka anda tak akan mendapatkan keuntungan tambahan yang menguntungkan selain nilai tabungan anda sendiri tersebut. Jika anda sudah memiliki tabungan di bank ada saatnya anda mulai memikirkan cara berinvestasi yang baik agar anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dari dana yang anda investasikan.

Keuntungan Berinvestasi

Dengan berinvestasi anda akan mampu mendapatkan ROI atau return of investment yang nilainya jauh lebih tinggi daripada tingkat inflasi yang ada. Selain itu ROI juga akan lebih tinggi dari suku bunga tabungan, bahkan lebih tinggi dari deposito. Dengan demikian banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan melakukan investasi. Namun pastikan sebelum mulai melakukan investasi segala kebutuhan dasar keluarga anda dan anda sudah cukup kokoh. Anda dapat memastikan kebutuhan dasar anda sudah kokoh apabila kebutuhan harian, dana darurat dan dana asuransi anda semuanya sudah terpenuhi dengan baik. Karena melakukan investasi mengandung resiko yang tinggi, maka memastikan semua dana harian anda sudah kokoh penting untuk dilakukan.

 5.Tips dan Cara Berinvestasi yang Mudah dan Menguntungkan.2

Cara Berinvestasi Yang Tepat

Ketika ingin melakukan investasi banyak yang bertanya-tanya kira-kira darimana uang yang akan dipakai untuk berinvestasi tersebut. Anda dapat mencari dana untuk berinvestasi dengan mengurangi konsumsi bulanan anda. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang sangat konsumtif. Ternyata dengan mengurangi pengeluaran bulanan yang bersifat konsumtif tersebut maka anda akan mampu melakukan investasi yang menguntungkan dengan misalnya melalui reksadana.

Misalnya jika anda bisa berhemat lima ratus ribu rupiah dari uang yang biasanya anda gunakan untuk keperluan yang bersifat konsumtif, maka anda akan sudah bisa menjadi seorang investor. Banyak sekali pilihan investasi reksadana yang bisa dibeli hanya dengan mengeluarkan dana sejumlah lima ratus ribu rupiah. Setelahnya untuk pembelian berkala anda hanya harus mengeluarkan Rp 100.000 per bulan. Sungguh ini adalah cara berinvestasi yang sangat mudah dan tentunya akan sangat menguntungkan dilakukan di tengah kondisi ekonomi yang sangat tidak menentu seperti sekarang ini. Bagaimana, anda tertarik untuk mulai berinvestasi?

5.Tips dan Cara Berinvestasi yang Mudah dan Menguntungkan.3

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *