Teropong Bisnis | Homepage
Tips Bangkit Saat Usaha Bangkrut

Tips Bangkit Saat Usaha Bangkrut

0 Comments 🕔02.Jul 2013

Tips-bangkit-saat-usaha-bangkrut-1

Kebangkrutan bisa jadi merupakan satu mimpi buruk bagi semua pengusaha. Coba saja tanyakan pada setiap pengusaha jenis apapun apakah mereka mau menderita kebangkrutan atau tidak? Dan pasti mereka semua akan serempak menjawab tidak, karena mereka mendirikan usaha mereka untuk mencari uang dan jika sebuah bisnis bangkrut maka usaha tersebut tidak dapat menghasilkan uang lagi dan bahkan pada kasus-kasus tertentu justru membuat Anda terlilit hutang. Tapi tentu saja kebangkrutan adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari oleh pengusaha manapun. Yang diperlukan adalah keuletan serta kerja keras yang lebih jika Anda memang harus menghadapi kebangkrutan tersebut.

Tetap Berpikir Positif

Masalah sesulit apapun pasti akan dapat diatasi jika Anda tidak patah semangat dan ada orang-orang yang selalu mendukung Anda dalam keadaan apapun. Pengusaha yang menghadapi situasi pailit haruslah dapat memupuk keyakinan dalam dirinya sendiri karena pasti ada ujung dari setiap lorong gelap yang mereka lewati. Tanamkan pada diri Anda jika roda kehidupan itu berputar dan Anda tidak akan selalu ada di atas (sukses) atau di bawah (bangkrut). Bangkitkan semangat dalam diri Anda karena semangatlah yang sangat diperlukan dalam situasi seperti ini. Dan dengan seiring berjalannya waktu maka badai tersebut akan berlalu dan Anda akan dapat melihat matahari tersenyum kembali pada Anda.

Mungkin Anda akan berpikir, “Ngomomg saja sih gampang, aplikasinya yang susah”. Hal ini memang benar tapi jika Anda memiliki sikap seperti ini berarti Anda tidak memiliki kepercayaan dalam diri Anda bahwa Anda mampu menghadapi masalah yang sedang menerpa usaha Anda.

Tips-bangkit-saat-usaha-bangkrut-4

Lingkungan yang Positif

Bersyukurlah jika Anda memiliki lingkungan yang positif yang akan selalu mendukung Anda baik dalam suka maupun duka. Jika seorang pengusaha memiliki support system yang baik, niscaya semua masalahnya pasti akan dapat dihadapi dengan lebih mudah. Orang-orang di sekitar kita adalah orang-orang yang mampu membangkitkan atau menjatuhkan semangat kita. Oleh karena itu, jika Anda memiliki keluarga dan juga teman-teman yang siap mendukung Anda saat menghadapi masalah, Anda harus menggunakan dukungan mereka sebagai cambuk untuk bangkit kembali dan mulai mengatasi segala masalah yang menghadang Anda. Jika Anda tidak mau melakukannya untuk diri Anda sendiri maka lakukanlah untuk keluarga dan teman-teman yang telah mendukung Anda selama ini.

Selain itu, jika Anda memiliki rekan sesama pengusaha yang pernah menghadapi masalah serupa maka jangan segan untuk meminta nasehat. Atau kalau Anda memiliki rekan dan sekaligus mentor yang bisa diajak bertukar pikiran, jangan takut untuk menghubunginya karena orang lain lah (keluarga, teman, rekan bisnis, dll) yang justru memiliki kendali atas diri Anda saat Anda sedang menghadapi cobaan hidup.

Tips-bangkit-saat-usaha-bangkrut-3

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *