Teropong Bisnis | Homepage
Tipe Mitra Bisnis Yang Harus Anda Hindari

Tipe Mitra Bisnis Yang Harus Anda Hindari

0 Comments 🕔31.Jan 2014

Salah satu cara untuk mengembangkan bisnis Anda adalah dengan mencari mitra atau klien bisnis. Cobalah untuk mengumumkan bahwa Anda membutuhkan mitra bisnis, pasti akan banyak yang mengajukan permohonan. Tapi tunggu dulu, Anda harus selektif dalam memilih mitra bisnis. Faktanya, ada beberapa mitra yang justru harus Anda hindari

Lalu, tipe mitra bisnis seperti apa yang harus Anda hindari? Tipe pertama adalah tipe mitra bisnis yang sok tahu. Mitra bisnis seperti ini perlu Anda hindari karena ia merasa tahu segala-galanya. Jika Anda tetap menerima tipe mitra semacam ini, maka mereka akan bersikap semaunya. Mitra ini akan cenderung mengambil keputusan tanpa mempedulikan pendapat dari Anda.

Di sisi lain, jika Anda sudah terlanjur menerima tipe mitra yang sombong maka Anda harus mencatat setiap detail khususnya saat bertemu dengan mitra tersebut. Kalaupun gagal biasanya juga dikarenakan keegoisan mitra yang semacam ini. Kemudian ada pula tipe mitra bisnisyang bersifat art director atau copywriter.

Dalam hal ini, Anda akan mendapatkan berbagai komentar yang sifatnya eksekusi atau pelaksanaan. Mitra seperti ini seringkali tidak menjelaskan konsep dengan jelas namun Anda harus mengikuti saran mereka yang terkadang sangat rumit. Untuk mengatasi tipe mitra yang seperti ini adalah dengan melaksanakan tugas yang mereka berikan tetapi tidak perlu terlalu serius.

mitra bisnis, teman kerja, tips bisnis, buka usaha

Hal ini terkait dengan rasa tak pernah puas yang mereka miliki. Adapula tipe mitra yang pembingung. Mitra seperti ini biasanya akan memanggil dalam sebuah rapat besar produk tertentu. Sayangnya, mereka tidak akan mampu memberikan penjelasan yang detail mengenai produk tersebut. Bahkan, saat Anda sudah mulai menghasilkan sesuatu, mitra tersebut akan memberikan penolakan tanpa arahan yang jelas.

Intinya, mereka tidak tahu apa yang mereka butuhkan. Untuk tipe yang semacam ini, Anda hanya perlu memberikan tambahan setiap kali mereka meminta revisi. Jangan lupa untuk membatasi revisi sehingga Anda tidak ikut terbawa dalam arus kebingungan. Tipe selanjutnya adalah tipe mitra bisnis yang tidak tahu batas.

Memang tipe ini baik karena hubungan Anda dengan klien akan semakin dekat. Namun, Anda tentu saja harus tetap menjaga jarak dengan tipe mitra yang semacam ini. Usahakan untuk berhubungan seprofesional mungkin sehingga tidak sampai merugikan bisnis yang sedang Anda jalankan. Tipe lain yang harus Anda hindari adalah tipe mitra bisnis yang bersifat bodoh.

Dalam hal ini, mereka tidak paham dengan apa yang sedang mereka lakukan. Parahnya, seringkali mereka tidak paham dengan brand mereka sendiri. Tentu saja, sebagai mitra Anda harus paham mengenai brand Anda tersebut walaupun tidak bisa secara detail.

Sebaiknya, Anda menghindari mitra yang seperti ini karena mitra yang seperti ini akan menghabiskan waktu dan tenaga Anda. Jadi, tentukan mitra bisnis yang benar-benar bisa membantu mengembangkan bisnis Anda ke depan.

mitra bisnis, teman kerja, tips bisnis, buka usaha

BACA JUGA:

Mau Bisnis Waralaba? Mari Perhatikan Ini!

Cara Membangun Bisnis Baru Bagi Entepreneur Baru

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *