Teropong Bisnis | Homepage
Tahu 5 Hal Berikut, Investasi Kondominium Anda Untung Besar

Tahu 5 Hal Berikut, Investasi Kondominium Anda Untung Besar

0 Comments 🕔04.Jan 2014

Bila ingin berinvestasi, Anda perlu mencoba investasi yang aman. Untuk hal ini, Anda dapat mencoba investasi properti. Investasi properti dipandang aman dan menguntungkan karena akan ada banyak orang yang semakin membutuhkannya dan nilainya yang terus naik.

Salah satu jenis properti yang banyak ditemui di kota-kota besar adalah apartemen atau kondominium. Anda dapat memilih investasi kondominium untuk mendapatkan keuntungan yang besar di masa mendatang. Mengapa?

Saat ini, apartemen atau kondominium sudah menjadi salah satu kebutuhan yang banyak orang cari di kota besar, seperti Jakarta. Meskipun beberapa diantaranya sudah mempunyai tempat tinggal tetap di pinggiran Jakarta, memiliki apartemen atau kondominium menjadi keharusan sebagai tempat singgah saat mengunjungi pusat kota.

Selain itu, adanya peningkatan yang cukup pesar pada 5 tahun terakhir ini akan kebutuhan dan pembangunan apartement atau kondominium, juga menjadi alasan utama Anda. Artinya, nilai investasi ini akan meningkat di masa yang akan datang.

Bila Anda ingin memulai investasi kondominium atau apartemen, Anda tidak dapat sembarangan memulainya. Karena membutuhkan dana yang tidak sedikit, ada beberapa persiapan yang perlu Anda persiapkan agar Anda tidak merugi.

1. Ketahui Jangka Investasi Anda

Investasi kondominum sangat menguntungkan baik untuk Anda yang ingin berinvestasi jangka pendek atau jangka panjang. Biasanya, investasi kondominium untuk jangka pendek berusia antara 3 sampai 6 bulan, sedangkan jangka panjang 4 sampai 5 tahun.

Investasi kondominium juga mempunyai nilai Retrun on Investment (ROI) yang cukup tinggi. Oleh karena itu, Anda perlu memilih jenis jangka investasi yang ingin Anda gunakan.

kondominium, tips investasi, properti, bisnis properti

2. Ketahui Pengembang Kondominium

Seperti saat berinvestasi di saham, Anda harus mengetahui semua hal tentang perusahaan yang akan membangun kondominium. Jangan sampai Anda salah memilih dan saat sudah membeli, ternyata kondominium tersebut tidak jadi dibangun.

3. Ketahui Harga Kondominium

Harga kondominium akan terus meningkat. Artinya, Anda akan mendapatkan keuntungan bila berinvestasi di produk ini. Di lain sisi, karena harganya yang terus meningkat, semakin lama Anda tidak memulai investasi kondominium, maka semakin besar pula dana yang Anda harus keluarkan untuk berinvestasi dengan produk ini.

4. Ketahui Lokasi Kondominium

Seperti memilih rumah, lokasi strategi menjadi salah satu faktor utama yang dipertimbangkan. Hal ini berlaku pula untuk investasi kondominium. Bila Anda mampu memilih kondominium yang mempunyai lokais yang tepat, maka Anda dapat memperoleh keuntungan dengan cepat.

Akan tetapi, yang perlu diingat, semakin bagus lokasi kondominium, maka harganya pun semakin mahal.

5. Ketahui Saat Yang Tepat Untuk Membeli

Beli kondominium saat press sale. Anda akan mendapatkan harga sekitar 80% dari harga awal. Harga awal adalah harga yang dipatok pengembang pada kurun waktu 1-2 tahun pengerjaan proyek. Dengan cara ini, Anda dapat memulai investasi kondominium dengan dana yang lebih rendah.

kondominium, tips investasi, properti, bisnis properti

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *