Teropong Bisnis | Homepage
Strategi Sederhana untuk Mendapatkan Pelanggan Setia

Strategi Sederhana untuk Mendapatkan Pelanggan Setia

0 Comments 🕔13.Apr 2013

Mengelola bisnis atau usaha memerlukan strategi khusus agar mampu mendapatkan hasil yang baik. Mengelola pelanggan merupakan salah satu strategi jitu agar menjaga usaha Anda mendapatkan hasil yang baik serta memiliki pemasukan yang stabil. Ini adalah cara termudah untuk memperbanyak pelanggan. Mendapatkan citra yang baik serta reputasi baik yang secara tidak langsung akan membuat usaha Anda makin cepat berkembang.

Mempunyai pelanggan tetap adalah salah satu solusi memiliki usaha yang stabil dalam jangka panjang dan semuanya tidak dapat didapat dengan begitu saja. Ada beberapa strategi atau tips agar memiliki pelanggan setia.

Tips Menarik Pelanggan dari Sisi Produk atau Dagangan

Mendapatkan pembeli baru seringkali terjadi secara tidak sengaja, namun mempertahankan atau menjadikan pembeli baru hingga menjadi pelanggan setia bukanlah sebuah proses instan dan terjadi dengan sangat cepat. Meskipun begitu, proses menjadikan konsumen atau pembeli biasa menjadi pelanggan setia juga tidak terlalu rumit tetapi membutuhkan niat, dedikasi dan integritas Anda sebagai seorang penjual atau usahawan agar mendapatkan pelanggan setia. Memberikan garansi dan menepati garansi yang Anda janjikan akan membuat pelanggan menghormati Anda serta dapat meningkatkan popularitas serta menaikkan citra, baik citra Anda sebagai penjual atau usahawan.

Hal paling penting agar mendapatkan pelanggan setia adalah menjual dagangan yang berkualitas; selain itu ada faktor lain yang membuat Anda berpotensi menjual dagangan dengan pesanan atau pembelian berulang. Dagangan yang memiliki jangka pakai terbatas membuat Anda memiliki peluang mendapat pesanan atau pembelian berulang lebih tinggi dibandingkan dagangan lain. Selain itu; menjual satu dagangan tertentu dan menyediakan asesoris atau perangkat pendukung lain juga akan membuat Anda memiliki peluang mendapatkan pesanan atau pembelian berulang dari satu orang pembeli yang akhirnya dapat menjadi pelanggan Anda.

Tips Menarik Pelanggan dengan Strategi Komunikasi

Komunikasi dan pelayanan yang baik akan membuat pembeli terkesan dan meningkatkan kecenderungan untuk kembali bertransaksi dengan Anda. Memberikan layanan dengan ramah dalam memberikan informasi kepada pembeli serta mengucapkan terima kasih kepada pembeli atau calon pembeli yang kemudian tidak jadi membeli akan membuat citra positif tentang Anda sebagai seorang penjual atau pengusaha.

Berkomunikasi dengan intensitas yang baik dengan pelanggan juga akan meningkatkan peluang bagi Anda untuk mendapatkan pelanggan setia yang memilih membeli barang dari Anda atau produk Anda meskipun ia memiliki pilihan lain. Mengingat nama pelanggan dan menghubungi mereka ketika lama tidak membeli dagangan atau produk Anda juga merupakan strategi sederhana untuk mempertahankan pelanggan. Hal ini dapat mengingatkan pelanggan untuk kembali bertransaksi dengan Anda yang pastinya akan meningkatkan angka penjualan Anda. Menggunakan reminder dengan mengirimkan pesan singkat juga dapat menjadi trik sederhana untuk mempertahankan pelanggan dan menjadikan pembeli dadakan menjadi pelanggan setia.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *