Teropong Bisnis | Homepage
Strategi Promosi Online Melalui Jejaring Sosial

Strategi Promosi Online Melalui Jejaring Sosial

0 Comments 🕔03.Feb 2014

Saat ini berpromosi di internet menjadi tren tersendiri. Semua pebisnis melakukan hal yang sama untuk berpromosi. Promosi dilakukan diberbagai media sosial termasuk Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan lain-lain. Namun, jangan hanya asal berpromosi karena hasilnya tidak akan maksimal. Dalam hal ini Anda harus menentukan strategi promosi online untuk penjualan yang maksimal.

Dengan begitu, promosi online bisa menghasilkan closing dan benar-benar meningkatkan pendapatan Anda. Salah satu strategi promosi online yang bisa Anda lakukan adalah melalui Facebook. Akan lebih baik jika Anda membuat fan page dan bukan grup. Hal ini karena fan page bisa menerima pertemanan atau jumlah fan yang tak terbatas.

Selain berpromosi dengan menggunakan jejaring sosial Facebook, Anda juga bisa menggunakan jejaring sosial populer lainnya seperti Twitter. Untuk jejaring sosial ini, Anda bisa menggunakan strategi khusus seperti memberikan konten sekitar 2/3. Kemudian, Anda bisa mulai memberikan promo sebanyak 1/3.

Tidak perlu bingung dengan strategi ini. Ini artinya, dalam 1 hari, berikan banyak konten-konten menarik kepada follower dan anggota fan Anda. Dalam waktu 1 hari tersebut, Anda hanya perlu melakukan promo sebanyak 2 kali saja. Salah satu kelemahan dari pebisnis online pemula adalah karena Anda tidak mencantumkan informasi secara lengkap.

Hal ini sangat perlu Anda lakukan sebagai salah satu strategi promosi online. Karena jumlah promosi sangat sedikit, Anda hanya berharap pada konten-konten yang menarik. Jika konten-konten tersebut menarik perhatian, diharapkan para follower dan anggota fan akan melihat profile Anda. Untuk itu, jangan lupa untuk mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi.

social media, promosi, media promosi, tips bisnis

Cantumkan pula informasi lain seperti alamat toko dan website toko online Anda jika ada. Dengan begitu, pembeli akan dengan mudah mencari informasi tentang toko online Anda serta profil Anda sebelum membeli. Ingat! kepercayaan merupakan kunci sukses menjalankan bisnis ini. Pastikan bahwa pembeli percaya kepada Anda kemudian lihat dampaknya.

Dalam memberikan konten, Anda juga harus mencari tahu mengenai target market Anda serta produk yang Anda jual. Tentunya, konten yang tepat juga akan menarik perhatian konsumen Anda sehingga kemungkinan closing juga akan semakin besar. Jawab pertanyaan konsumen Anda dengan ramah dan sabar agar memberikan kesan yang baik.

Jika kesan baik tersebut sudah mereka rasakan, tentu saja mereka tidak akan segan-segan untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Intinya, dalam menjalankan promosi Anda harus memiliki strategi yang tepat. Jika dilakukan asal-asalan, bisa jadi follower dan fan akan lari karena Anda terus-terusan berpromosi.

Bahkan, mereka menganggap Anda sebagai spammer. Sekarang, coba praktekan dan buktikan sendiri strategi promosi tersebut hingga Anda mendapatkan hasilnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil dengan bisnis online yang sedang Anda lakukan saat ini.

social media, promosi, media promosi, tips bisnis

BACA JUGA:

Tipe Mitra Bisnis Yang Harus Anda Hindari

Intip 4 Keuntungan Transparansi Dalam Bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *