Teropong Bisnis | Homepage
Strategi Marketing Dengan Media Internet Yang Baik

Strategi Marketing Dengan Media Internet Yang Baik

0 Comments 🕔07.Feb 2014

Seiring dengan berkembangnya teknologi maka cara memasarkan produk dan jasa pun semakin berkembang. Contohnya, saja Anda sudah bisa melakukan marketing dengan media internet atau media digital. Dengan menggunakan fasilitas internet, Anda bisa melakukan promosi dengan cepat dan murah. Jangkauan pembeli juga akan lebih luas karena bisa mencakup luar daerah tempat bisnis Anda atau bahkan luar negeri jika memungkinkan.

Beberapa media online yang bisa Anda jadikan tempat marketing dengan media internet antara lain Twitter dan Facebook. Tentu saja melakukan marketing bukan berarti asal memposting, namun Anda harus memiliki strategi yang benar. Tanpa menggunakan strategi yang benar, hasil marketing Anda tidak akan maksimal bahkan Anda bisa terkena masalah karena dianggap spam.

Ada beberapa strategi marketing dengan media internet yang perlu Anda perhatikan agar hasilnya maksimal. Contohnya, Anda harus memastikan ciri-ciri konsumen terbaik Anda. Namun, bedakan dulu antara audience dan konsumen. Dalam hal ini, audience merupakan orang-orang yang melihat marketing Anda di media online.

Sedangkan, konsumen merupakan mereka yang sudah melihat dan memang berminat untuk melakukan pembelian. Tarik perhatian audience terlebih dahulu sehingga nantinya audience tersebut akan menggiring Anda pada konsumen. Karena tujuan Anda adalah menarik perhatian pembeli, Anda juga harus membuat pesan dalam bahasa yang mudah dimengerti oleh calon pembeli Anda.

marketing, media internet, bisnis, usaha, tips promosi

Salah satu caranya adalah dengan melakukan komunikasi dengan mereka. Anda bisa mulai dengan menanyakan alasan memilih produk Anda. Setelah itu, analisa cara mereka berkata-kata. Gunakan hasil analisa sederhana tersebut untuk membuat kalimat yang menarik agar mereka semakin tertarik dengan marketing yang Anda sajikan.

Dengan begitu, mereka tidak akan melihatnya sebagai informasi penting padahal Anda sebenarnya sedang berpromo. Informasi mengenai pembeli bisa dianggap penting saat akan melakukan marketing dengan media internet. Hal ini termasuk informasi mengenai media yang mereka gunakan untuk mencari apa yang mereka butuhkan.

Jangan lupa untuk tetap waspada dengan melihat pesaing Anda. Tak perlu ikut-ikutan dengan pesaing. Kuncinya adalah membuat marketing yang menarik dan unik. Jangan sepelekan komunikasi dengan calon pembeli walaupun marketing dilakukan di dunia maya. Jawab pertanyaan-pertanyaan mereka dengan baik dan ramah selayaknya Anda memberikan informasi saat bertatap muka.

Berikan beberapa tips dan informasi penting yang berhubungan dengan produk Anda. Sudah banyak fakta dimana closing atau pembelian dihasilkan karena customer service yang ramah. Semoga dengan tips marketing dengan media internet di atas, Anda lebih bisamemaksimalkan penjualan. Jangan sampai terkejut jika nanti akhirnya pesanan akan semakin meningkat dan keuntungan pun semakin berlipat.

Paling penting adalah sebagai pebisnis online, Anda tidak akan dianggap sebagai pebisnis yang hanya melakukan spam. Tingkat kepercayaan pembeli kepada Anda juga akan meningkat. Mungkin akan membutuhkan sedikit waktu tapi Anda akan menikmati hasilnya di masa datang.

marketing, media internet, bisnis, usaha, tips promosi

BACA JUGA:

Strategi Promosi Online Melalui Jejaring Sosial

8 Kunci Terpenting Lancar Memulai Bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *