Teropong Bisnis | Homepage
Solusi Beragam Permasalahan Kartu Kredit

Solusi Beragam Permasalahan Kartu Kredit

0 Comments 🕔25.Jul 2013

Kartu kredit bisa menjadi salah satu cara pembayaran yang cukup membantu. Bagi banyak orang, adanya kartu kredit ini sudah menjadi gaya hidup sekaligus kebutuhan. Pemegang kartu kredit bisa memperoleh berbagai fasilitas dan juga kemudahannya, namun juga kartu kredit ini bisa menjadi masalah tersendiri.

Masalah yang sering datang adalah melonjaknya tagihan dari kartu kredit yang membuat anda sulit melunasinya. Masalah yang klise bagi para pengguna kartu kredit. Hal ini dikarenakan oleh berbagai faktor, misalnya adalah kurang bisa mengkontrol pengeluaran dan juga penggunaan kartu kredit.

Selain itu, ada juga masalah dari kartu kredit yang sering terjadi, yaitu salah pemilihan kartu kredit. kurang selektif dalam memilih kartu kredit bisa berdampak beragam hal. Salah satunya adalah fasilitas yang kurang mendukung, tidak sesuai dengan harapan anda, dan masih banyak lagi. Jadi, penggunaan kartu kredit pun harus dengan strategi dan juga kebijaksanaan yang tinggi.

Solusi-Beragam-Permasalahan-Kartu-Kredit-3

Pemilihan Kartu Kredit

Anda yang ingin memperoleh kemudahan dalam penggunaan kartu kredit, pemilihan kartu kredit sangat penting dilakukan. Jangan hanya tergiur pada iming-iming seperti diskon yang diberikan, tapi perhatikan pula faktor-faktor lainnya, seperti persyaratan untuk pendaftaran yang cukup mudah, cepat, dan syarat yang dibebankan takn terlalu rumit.

Perhatikan pula fitur yang ditawarkan. Beberapa fitur yang dapat diperoleh dari kartu kredit adalah beragam diskon, cicilan rendah atau bahkan bebas bunga, berbagai privilege, point rewards, dan juga perhatikan juga merchant-merchantnya. Pilihlah kartu kredit dengan fitur lengkap tersebut.

Anda juga bisa memilih kartu kredit dengan fasilitas pembayaran autodebet langsung dari rekening anda. Jadi, anda tak perlu repot-repot membayar tagihannya tiap bulan. Anda juga bisa memilih kartu kredit yang memberikan layanan transaksi via atm yang cukup komplit dan juga tidak adanya iuran tahunan. Kemudian, anda juga perlu memilih bank dengan kredibilitas yang baik dan bonafit.

Penggunaan Kartu Kredit

Selain pemilihan kartu kredit yang tepat, anda juga perlu memperhatikan bagaimana penggunaan kartu kredit agar anda terhindar dari beragam jenis masalah yang ditimbulkan. Pertama anda harus disiplin dan tentukan batasan untuk kartu kredit tersebut, misal cicilan perbulan tidak boleh lebih dari satu juta. Kemudian, bersikaplah disiplin dan hanya gunakan kartu kredit untuk keperluan yang cukup mendesak.

Jangan gunakan kartu kredit untuk belanja kebutuhan harian dan bulanan. Untuk kebutuhan tersebut, anda bisa menggunakan kartu debet anda. Sekali lagi, hanya gunakan kartu kredit untuk keperluan yang darurat saja, karena kartu kredit bukanlah mutlak sebagai pengganti uang.

Tertib dan disiplin dalam pembayaran tagihan adalah hal penting. Untuk itulah, fitur autodebet bisa diandalkan agar anda tak lupa membayar tagihan bulanan kartu kredit anda karena akan langsung terpotong dari tabungan anda. Namun, selalu pastikan saldo anda mencukupi untuk membayar tagihan itu. Selai  itu, menunggak pembayaran kartu kredit tentu akan membuat anda berurusan dengan pihak debt collector.

Solusi-Beragam-Permasalahan-Kartu-Kredit-2

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *