Teropong Bisnis | Homepage
Siasat Bisnis Katering Kelas Atas

Siasat Bisnis Katering Kelas Atas

0 Comments 🕔23.Apr 2013

Peluang Bisnis Katering

Bila diperhatikan sekarang ini, semakin banyak orang yang tertarik untuk menjalankan bisnis. Mungkin Anda juga termasuk orang-orang tersebut. Dalam berbisnis tentu saja tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan profit. Jenis bisnis yang mulai digandrungi sekarang ini terutama para wanita adalah bisnis katering. Bisnis katering merupakan bisnis layanan penyedia makanan untuk acara-acara khusus seperti pernikahan maupun pesta dan lain sebagainya.

Ada alasan mengapa bisnis katering takkan pernah mengalami kemunduran kualitas dan juga pasar. Alasannya adalah setiap orang selalu membutuhkan makanan untuk disajikan dalam skala besar untuk acara yang mereka miliki. Hal ini tentu tidak dapat mereka persiapkan sendiri sehingga mereka harus menggunakan bantuan dari jasa katering.

Tips Bisnis Katering

Bila Anda ingin bergelut di dunia bisnis katering, maka ada banyak sekali tips yang harus Anda perhatikan. Tips yang pertama adalah mengenai pentingnya detail katering dan detail pesanan para konsumen. Hal ini amat pokok karena Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan serta preferensi konsumen mengenai makanan yang dipersiapkan. Pada umumnya Anda harus memperhatikan aspek waktu bila hendak memilih makanan yang harus dipersiapkan apakah sajian pagi, siang atau malam hari. Tips yang kedua adalah mengenai ketepatan waktu dalam menyajikan. Jangan sampai Anda terlambat memenuhi pesanan katering para konsumen karena akan berdampak secara signifikan pada reputasi bisnis katering yang Anda punya. Semakin tepat Anda menyiapkan sajian katering maka akan semakin baik untuk masa depan bisnis katering yang Anda punya.

Tips berikutnya untuk sukses dalam bisnis katering adalah ketertarikan Anda dalam berbisnis katering tersebut. Semakin berminatnya Anda dalam berbisnis katering tentu saja Anda akan semakin bersemangat dalam menjalankan bisnis katering tersebut. Banyak yang hanya mencoba-coba saja untuk berbisnis katering dan berakhir pada ketidakcocokan dalam menjalankan bisnis tersebut di tengah jalan. Tips selanjutnya adalah yang yang berkaitan dengan bagaimana Anda mempersiapkan segala logistik yang diperlukan. Yang harus benar-benar diperhatikan adalah mengenai kebersihan dan kesehatan dari logistik tersebut. Jangan pernah gunakan logistik yang membahayakan kesehatan para konsumen katering Anda tentunya.

Tips selanjutnya adalah mengenai pertimbangan untuk perlu tidaknya dalam menyewa karyawan. Semakin  besar skala bisnis katering yang Anda jalankan, maka Anda tentu perlu untuk menyewa beberapa karyawan guna membantu bisnis katering yang Anda jalankan. Namun Anda juga harus jeli dalam memilih karyawan tersebut karena memang tiap karyawan yang Anda sewa memiliki kualitas yang berbeda dalam membantu bisnis yang Anda punya. Berikutnya adalah yang berkaitan dengan keuangan. Pastikan Anda untuk memiliki dana yang Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis katering yang Anda punya. Bila kekurangan dana, maka Anda dapat memanfaatkan ide untuk mengambil pinjaman bank tentunya. Satu lagi aspek penting untuk diperhatikan adalah mengenai kualitas pemasaran Anda. Bila perlu gunakan internet untuk mendapatkan kualitas marketing yang lebih baik.

Gambar: tipsorangsukses.blogspot.com

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *