Teropong Bisnis | Homepage
Setiap Orang Bisa Menjadi Pengusaha Sukses dengan 10 Rahasia Ini

Setiap Orang Bisa Menjadi Pengusaha Sukses dengan 10 Rahasia Ini

0 Comments 🕔04.Nov 2013

Ada banyak cara untuk mencetak seorang pengusaha unggul. Salah satunya adalah dengan teori “Memerintah”. Tetapi, teori ini dapat dikatakan sebagai teori lama. Saat ini, teori kolaborasi dengan komunikasi secara horizontal dan lebih mengutamakan sisi humanisme lebih banyak diutamakan.

Banyak perusahaan sukses saat ini yang menggunakan kultur baru dalam menjalankan perusahaan ini, seperti Google, Twitter, Facebook dan lainnya. Oleh karena itu, mereka berhasil berkembang dan menjadi perusahaan besar saat ini.

Bila Anda ingin mencoba cara menjalanan perusahaan seperti ini, ada 10 hal yang perlu Anda miliki agar Anda menjadi pengusaha sukses di era modern seperti saat ini.

1.  Buang Sistem Hirarki

Kesetaraan merupakan cara yang paling baik, karena banyak orang ingin menjadi bagian dari keberhasilan perusahaan dimana mereka bekerja.

2.  Tidak Egois

Sifat egois akan membuat perusahaan Anda tidak stabil dan rapuh karena terpengaruh mood Anda. Anda harus mengontrol hal ini. Selain itu, sifat egois anggota tim Anda juga perlu Anda kontrol agar menjadi sifat yang bermanfaat dalam bekerja sama menjalankan perusahaan.

3.  Ruang untuk Berinovasi

Ide dan gagasan bukan hanya berasal dari Anda, tetapi anggota tim Anda juga merupakan sumber inovasi yang dapat Anda gunakan. Jadi, beri kesempatan kepada mereka untuk menyampaikan ide dan gagasan mereka. Dengan demikian, maka setiap elemen didalam perusahaan akan menjadi lebih kuat.

4.  Kerjasama Tim

Berikan masing-masing anggota tim ruang untuk mengekspresikan diri untuk memaksimalkan potensi mereka. Dengan demikian, maka akan tercipta anggota tim yang dapat diandalkan.

5.  Budaya Dalam Perusahaan

Ciptakan budaya atau kebiasaan dalam perusahaan seperti ‘Hari Batik’, ‘Hari bersama Keluarga” dan lainnya, yang membuat anggota tim Anda dapat menyalurkan hobi.

6.  Siap untuk Perubahan

Bila perusahaan dibangun atas dasar kerjasama tim, maka, akan ada banyak inovasi yang muncul dan dapat merespon perubahan yang terjadi sesegera mungkin.

7.  Maksimalkan Karyawan

Dengan memberikan ruang untuk karyawan dalam berinovasi, maka perusahaan Anda akan lebih mampu bertahan dalam persaingan dunia bisnis. Selain itu, karyawan Anda juga akan menjadi lebih segar dan fleksibel, serta berdaya juang tinggi.

8.  Penuh Perhatian

Bersikap ramah terhadap karyawan merupakan ciri seorang pengusaha sukses. Dengan tersenyum saja, Anda akan memberikan efek positif pada karyawan, sehingga mereka dapat bekerja dengan tekun dan sepenuh hati. Hal ini juga menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan sebuah perusahaan.

9.  Potensi Dan Pengalaman

Jangan terbutakan oleh gelar dan lulusan universitas karyawan Anda. Anda perlu mencari karyawan yang mempunyai pengalaman dan potensi yang cukup besar. Hal ini akan membantu Anda untuk membentuk tim yang kuat demi meraih visi sukses Anda di masa mendatang.

10.  Pahami Karyawan Anda

Dengan lebih memahami karyawan Anda, Anda dapat meletakkan mereka diposisi yang paling tepat yang akan memaksimalkan kinerja mereka. Jangan segan untuk mendengarkan pikiran mereka.

Jadi, bila Anda ingin menjadi pengusaha sukses, Anda harus memberi aura positif di kantor Anda. Dengan demikian, maka kerjasama tim akan menjadi semakin kuat dan kesatuan tim akan bertambah solid.

 

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *