Teropong Bisnis | Homepage
Saran Ampuh Menjadi Pengusaha Sukses

Saran Ampuh Menjadi Pengusaha Sukses

0 Comments 🕔20.Sep 2013

Ada banyak orang yang ingin kaya namun tidak semua orang mau berusaha. Lebih parah lagi mereka mau menjadi pengusaha sukses tanpa berusaha. Mimpi disiang hari kalau kesuksesan bisa datang dengan sendirinya. Bahkan seorang yang berusaha keras sekalipun belum tentu sukses dengan cepat dan bahkan mereka sering merugi.

Untuk menjadi seorang yang sukses diperlukan usaha dan oleh karenanya maka orang-orang yang ingin sukses harus memulai sebuah usaha wiraswasta yang dijalankan dengan serius dan dengan tekad yang pantang menyerah. Sebenarnya ada tiga hal dasar untuk belajar menjadi seorang pengusaha sukses yaitu fokus, mau belajar dan membangun jaringan.

Sudah banyak pengusaha yang menjadi sukses dan kaya karena tiga hal dasar tersebut sebagai contoh adalah pemilik usaha Kek Pisang Villa Batam. Pengusaha tersebut bernama Selvi Nurlia dan dia sudah membuktikan bahwa ketiga hal yang disebutkan diatas benar-benar berhasil membuatnya menjadi pengusaha yang sukses dan menjadi orang kaya.

Bagaimana tidak, dengan hanya berbekal tiga hal dasar tersebut kini Selvi Nurlia menghasilkan omset usaha sebesar Rp. 10 milyar setahun. Menurutnya, usahanya ini tidak dengan tiba-tiba menjadi besar atau omsetnya tiba-tiba menjadi sebegitu banyak dalam hitungan bulan. Beliau kerkata bahwa butuh waktu beberapa tahun untuk menjadi sukses seperti sekarang.

Ada saran yang sangat bagus untuk menjadi pengusaha sukses dari wanita ini yang merupakan pengembangan ketiga hal yang tersebut diatas. Kata beliau, kalau mau usaha, fokus satu saja dan jangan melirik kanan-kiri usaha lain. Beliau dulu memulai usaha oleh-oleh batam selama 4-5 tahun kemudian baru mengembangkanya.

 

Kata beliau lagi, kalau belum apa-apa sudah mencoba  yang lain maka bisa dipastikan gagal dan merugi. Selain itu pengusaha yang mau sukses harus mau belajar banyak hal baru. Fokus usaha satu dulu, dikembangkan dan belajar hal-hal baru yang berkaitan dengan usaha yang baru dikembangkan tersebut.

Sebagai contoh Selvi fokus pada oleh-oleh Batam namun dia belajar hal baru bahwa jika kemasan dibuat menarik dan ada diverkasi atau rasa-rasa baru maka pelanggan akan lebih tertarik. Maka dia mencoba memodifikasi oleh-oleh yang dijualnya tersebut agar lebih banyak pelanggan yang membeli.

Selain itu Selvi juga tidak pernah lelah untuk belajar. Dia bahkan belajar sampai ke Jakarta hanya untuk mengembangkan usahanya tersebut. Dan hasilnya kini dia bisa menghasilkan uang Rp. 10 Milyar dari usahanya tersebut. Dan kesuksesannya tersebut tidak begitu saja didapat, dia menambahkan ada kalanya jatuh bangun membangun usahanya tersebut.

Selain itu dia juga menambahkan bahwa untuk menjadi pengusaha sukses harus berani membangun jaringan atau network. Membangun jaringan artinya memperluas usaha dan menjalin hubungan dengan pengusaha lain, distributor, reseller dan semacamnya sehingga usaha yang digeluti semakin dikenal dan pemasaranya juga semakin luas.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *