Teropong Bisnis | Homepage
Rencana Bisnis, Rahasia Sukses Besar dalam Bisnis

Rencana Bisnis, Rahasia Sukses Besar dalam Bisnis

0 Comments 🕔15.Oct 2013

Saat Anda ingin memulai suatu bisnis, Anda perlu membuat rencana bisnis atau yang lebih dikenal dengan business plan. Memang, ada beberapa bisnis yang dapat meraih kesuksesan tanpa adanya rencana bisnis. Tapi,rencana bisnis akan sangat membantu Anda.

Dengan rencana bisnis, Anda dapat lebih mudah mencapai target. Selain itu, Anda juga dapat terhindar dari kerugian yang sangat besar. Dan, rencana bisnis juga sangat penting bila Anda ingin mengembangkan usaha Anda ke tingkat yang lebih besar.

Untuk memaksimalkan penggunaan rencana bisnis ini, Anda bisa mengikuti tips berikut ini. Tips ini diambil berdasarkan buku “Creative Self-Employed” yang ditulis oleh Kristen Fischer.

1.     Data

Anda harus mengumpulkan data mengenai modal dan budget yang harus dikeluarkan. Dengan data ini, Anda dapat memperkirakan untung dan rugi yang akan Anda dapat.

Bila perlu, Anda juga dapat menggunakan jasa akuntan. Dengan jasa akuntan profesional, estimasi berdasarkan data ini akan berjalan lebih cepat. Dan juga, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih akurat dan minim kesalahan.

Jasa akuntan juga diperlukan untuk usaha anda. Hal ini diperlukan agar operasi harian usaha Anda berjalan lancar.

2.     Koordinasi

Anda memerlukan tim yang baik. Dan, untuk memaksimalkan peforma tim Anda, Anda harus berkoordinasi dengan mereka. Dengan ini, maka akan terjalin kerjasama yang baik. Pastikan setiap orang dalam tim Anda bekerja menurut kewajiban dan tanggung jawab setiap anggota.

Koordinasi dalam rencana bisnis juga diperlukan untuk meningkatkan usaha anda. Anda bisa membuat target ditiap departemen untuk dicapai. Dengan demikian, Anda bisa menemukan sisi yang perlu perbaikan dan bagian yang berjalan dengan baik.

3.     Perbandingan

Membandingkan denga produk kompetitor sangatlah dianjurkan. Hal ini perlu dilakukan untuk menemukan kelebihan dan kekurangan produk Anda.

Saat sudah menemukan kelebihan dan kekurangan produk Anda, Anda bisa menuju ke tahap berikutnya. Anda perlu memperbaiki kekurangan produk anda. Dan, gunakan kelebihan produk Anda untuk mempromosikan produk tersebut.

Saat mempromosikan produk, pilih pasar yang tepat, dan kompetisi pasar didaerah tersebut. Dengan demikian, Anda dapat mendapatkan hasil maksimal dari promosi ini.

4.     Website

Website juga perlu Anda masukkan pada rencana bisnis anda. Saat membuat rencana bisnis, bahas tentang tujuan website ini, biaya yang dibutuhkan dan produk yang akan Anda jual melalui website ini.

Bila Anda ingin membuat toko online melalui website ini, maka Anda juga perlu memikirkan sistem pembayaran yang akan Anda pakai. Hal ini sangatlah penting agar pelanggan yang mengunjungi website Anda merasa nyaman berbelanja.

Dengan menggunakan tips diatas, rencana bisnis Anda akan dapat berjalan dengan maksimal. Dan, hasilnya, Anda dapat meraih target bisnis Anda dan usaha Anda akan sukses.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *