Teropong Bisnis | Homepage
Rahasia Sukses Besar dalam Bisnis Mainan Anak

Rahasia Sukses Besar dalam Bisnis Mainan Anak

0 Comments 🕔27.Apr 2014

Bisnis mainan anak mempunyai peluang yang menjanjikan. Hal ini dikarenakan, mainan akan selalu dibutuhkan anak. Apalagi, bila jenis mainan yang Anda produksi adalah mainan edukatif.

Bila Anda tertarik untuk menjalankan bisnis mainan anak ini, Pietra Sarosa, seorang konsultan keuangan dari Sarosa Consulting Group mempunyai beberapa tips.

Yang pertama adalah bahan. Indonesia terkenal dengan mainan anak yang terbuat dari kayu. Bahan ini dipandang sangat aman untuk anak.

Bahan kayu dapat Anda dapatkan dari sisa kayu produksi pabrik. Anda dapat membelinya dengan harga murah, bahkan ada beberapa pabrik yang memberikan kepada Anda secara gratis. Bila Anda menggunakan bahan kain, gunakan juga kain sisa.

Selain itu, jangan lupa melakukan pengembangan usaha. Saat Anda mendapatkan keuntungan, fokuskan pada hal ini. Untuk melakukannya, Anda dapat bekerjasama dengan sekolah-sekolah, yang menjadi tempat target konsumen Anda. Hal ini akan mempermudah pemasaran produk mainan anak Anda.

Selain itu, manfaatkan kerjasama dengan sekolah untuk membuatkan barang yang mereka butuhkan. Contohnya, Anda dapat membuatkan rak buku, lemari dan rak untuk menyimpan mainan. Artinya, barang-barang alternatif yang Anda buat ini akan mendukung produk yang Anda produksi. Sehingga, pemasaran bisnis mainan anak Anda pada sekolah tersebut dapat berjalan lancar.

Selain beberapa hal diatas, Pietra juga memberikan beberapa tips yang dapat Anda gunakan. Tips-tips ini akan menjadi panduan untuk menjadi pengusaha yang baik untuk bisnis mainan anak Anda.

rahasia bisnis, bisnis mainan anak, mainan anak, peluang usaha, ide bisnis

Konsumen

Anda perlu memperhatikan target usia konsumen Anda. Hal ini berkaitan dengan jenis mainan anak yang Anda produksi. Jangan sampai, membuat mainan yang tidak cocok untuk usia target konsumen Anda.

Untuk mendapatkan data yang tepat, Anda juga dapat menggunakan bantuan dari psikolog anak. Hal ini dapat membantu Anda untuk menentukan jenis mainan yang tepat. Selain itu, usahakan selalu mengembangkan mainan yang Anda produksi. Hal ini diperlukan agar mainan Anda tidak hanya mendidik, tetapi juga menarik konsumen.

Kemasan

Kemasan juga perlu Anda perhatikan. Untuk mempermudah konsumen dalam memilih produk Anda, cantumkan target usia produk tersebut. Hal ini agar produk Anda tepat sasaran.

Selain itu, cantumkan juga instruksi atau cara menggunakan produk mainan anak Anda. Beri gambar dan tulisan agar instruksi lebih jelas dan mudah dimengerti. Sedangkan menurut Anna Surti Ariani, psikolog dari Medicare Clinic, perlu juga dicantumkan instruksi tentang pantangan untuk produk Anda. Contohnya, produk Anda tidak boleh terkena air dan lainnya.

Produksi

Gunakan sistem produksi terbaik. Hal ini agar kualitas dan keamanan produk mainan anak Anda benar-benar terjaga. Gunakan juga tenaga kerja terbaik. Hal ini akan berkaitan dengan standarisasi produk Anda.

Langkah-langkah diatas akan dapat membantu Anda untuk membuat bisnis mainan anak Anda berjalan lancar. Jangan juga lupakan promosi dan nama yang tepat untuk usaha Anda. Sehingga, target sukses Anda dapat tercapai.

rahasia bisnis, bisnis mainan anak, mainan anak, peluang usaha, ide bisnis

BACA JUGA:

7 Jurus Jitu, Optimalkan Strategi Pemasaran

Ini Saatnya Anda Memulai Bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *