Teropong Bisnis | Homepage
Rahasia Iklan Dengan Modal Rendah

Rahasia Iklan Dengan Modal Rendah

0 Comments 🕔13.Jan 2014

Memiliki usaha sendiri merupakan suatu kebanggaan. Akan tetapi usaha yang sehat harus memiliki manajemen yang sehat. Berawal dari manajemen yang baik, angka penjualan juga bisa melesat. Tapi target penjualan tidak dapat dicapai tanpa adanya iklan.

Iklan inilah yang berguna untuk mempromosikan bisnis Anda. Ada yang bilang bahwa biaya untuk memasang iklan itu sangat tinggi. Tapi tidak selamanya demikian. Tujuan dari iklan adalah untuk mempromosikan bisnis.

Terkait dengan caranya, ada banyak cara yang dapat diambil. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknik marketing paling sederhana yaitu promosi dari mulut ke mulut. Meski sederhana, pemasaran ini termasuk pemasaran paling murah. Tingkat efektivitasnya juga cukup tinggi. Hanya saja calon pelanggan yang bisa dirangkul memang terbatas jumlahnya.

Selain cara tersebut, masih ada cara iklan dengan modal rendah lainnya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan SMS. Promosi melalui SMS memang bisa menjadi cara yang cukup ampuh untuk mempromosikan produk Anda. Bahkan Anda bisa memanfaatkan SMS gratisan untuk menawarkan produk yang Anda miliki.

Tapi teknik ini memiliki kelemahan. Promosi melalui SMS tidak dapat menyasar target pasar secara spesifik. Belum lagi resiko terkait dengan image buruk yang muncul dari teknik marketing yang satu ini. Jika ingin menggunakan teknik yang satu ini, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal.

marketing, usaha, tips usaha, bisnis, komunikasi

Pertama Anda harus memilih waktu promosi yang tepat. Jangan mengirim SMS di saat orang sedang istirahat. Akan lebih baik lagi jika Anda memanfaatkan moment-moment tertentu untuk menawarkan produk Anda. Selain itu usahakan juga untuk memberi informasi yang bermanfaat kepada target Anda, jangan cuma promosi saja.

Cara lain iklan dengan modal rendah adalah dengan memanfaatkan blog ataupun jejaring sosial. Kedua cara ini memang sedang digemari oleh para pengusaha. Selain murah, cara ini juga dinilai cukup efektif dan tentu saja gratis. Anda bisa membuat blog yang berisi produk-produk Anda.

Saat membuat blog, Anda harus mengetahui apa yang membuat orang mau mengunjungi blog Anda. Orang tertarik dengan tampilan visual dan informasi yang menarik. Untuk itu buatlah blog yang mengandung dua unsur tersebut. Dari segi konten, usahakan untuk membuat konten yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain.

Memasang iklan di situs periklanan gratis juga bisa menjadi solusi yang murah. Saat ini ada banyak situs-situs semacam ini. Ada situs yang berbentuk iklan baris, ada juga situs yang mengusung konsep pasar online. Jika memanfaatkan layanan gratisan ini, Anda harus rajin mengupdate iklan Anda.

Ini untuk menjaga agar iklan Anda tetap berada pada posisi atas. Jadi saat ada yang mengunjungi situs tersebut, orang akan langsung melihat iklan Anda. Manfaatkan situs Youtube. Youtube adalah media terbaik untuk memasarkan iklan video.

Selain gratis, pengunjung situs ini juga sangat banyak. Tapi promosi melalui Youtube juga ada rahasianya. Untuk menarik minat pengunjung, Anda harus membuat video Anda semenarik mungkin.

Selain itu buat mereka tertarik dengan membeli view dan komen dalam jumlah yang terukur. Dengan demikian, iklan dengan modal rendahakan berjalan lebih efektif.

marketing, usaha, tips usaha, bisnis, komunikasi

BACA JUGA:

7 Kunci Sukses Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Salah Satu Pendukung Kesuksesan Bisnis Anda

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *