Teropong Bisnis | Homepage
Posisi dan Memilih Karir

Posisi dan Memilih Karir

0 Comments 🕔05.Jun 2014

Berbicara soal  pekerjaan dan kehidupan, pastinya harus seimbang. Aturan ini berlaku bagi anda yang menjalankan keduanya. Agar antara kehidupan dan pekerjaan anda berjalan dalam kondisi seimbang, anda perlu manejemen atau pengelolaan waktu yang baik. Namun penting juga bagi anda untuk mengetahui posisi anda. Ketika anda sedang memimpin untuk menghadapi suatu keputusan apakah anda akan tetap meneruskan karir atau pindah tempa tinggal, rumah anda memiliki peranan yang sangat penting. Mungkin anda bertanya-tanya,  sebenarnya apa yang sedang dibicarakan ini. Pembicaraan ini mengarah pada karir atau pekerjaan berskala global/ internasional. Memang terdengar keren jika seseorang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan karir di kancah global. Namun ternyata tidak semua eksekutif khususnya eksekutif muda untuk mendapatkan pekerjaan keren seperti ini.

Pekerjaan berskala global tidak  diperuntukan untuk semua orang. Demikian juga untuk eksekutif muda  yang memang kurang berminat dengan pekerjaan ini sebaiknya cepat memutuskan agar para eksekutif muda ini tidak terlanjur terjebak di dalam dunia industri yang berpotensi berbenturan dengan  preferensi geografis. Para eksekutif muda masih mempunyai banyak waktu untuk mencari banyak cara lainnya soal kesempatan pekerjaan global ini. Meskipun mereka tidak menduduki posisi penting dalam sebuah pekerjaan berkancah global, mereka masih memiliki kesempatan untuk membuka pikiran terbuka, skill, tekad, dan ide-ide brilian mereka untuk bergerak ke posisi yang lebih baik hingga mencapai posisi terdepan.

Umumnya sifat-sifat personal sering dikaitkan dengan pengalaman-pengalaman di luar. Lantas, bagaimana dengan mereka yang sudah mapan baik secara karir dan keluarga? Bagi para eksekutif yang sudah dibilang mapan karir dan keluarga, perlu mendiskusikan dan mengatur perjalanan khususnya dengan semua anggota keluarganya. Tujuannya agar visi yang telah dibuatnya bisa berjalan dengan sukses tanpa terhambat oleh masalah keluarga di rumah. Akan jauh lebih baik jika anggota keluarga sangat mendukung soal pekerjaan. Hubungan personal dengan keluarga dan tujuan karir demi masa depan menjadi pelengkap bagi seseorang yang menjalani peranan sebagai eksekutif bisnis dan kepala keluarga / rumah tangga. Masing-masing peranan merupakan peranan yang penting. Baik hubungan personal dan partnership dalam sebuah pekerjaan sama-sama dapat merekatkan  dengan orang-orang yang ada di sekitarnya. Kedua hubungan ini dan orang-orang yang ada di dalamnya sangatlah berbeda. Namun anggaplah orang-orang tersebut sebagai mitra yang berperan untuk mendukung dan menjadi pihak yang bisa diajak kerjasama  untuk mendapatkan suatu tujuan tertentu.

Dengan mempertimbangkan poin penting di atas, kemungkinan besar karir akan berjalan dengan baik. Demikian juga dengan kehidupan keluarga. Di mana pun lokasi anda, baik di dalam ataupun luar negeri, keluarga akan terus mendukung karir. Anda dapat menerapkan ide ini demi kemajuan karir dan masa depan keluarga anda.

karir, posisi karir, usaha, wirausaha

BACA JUGA:

7 Jalan Mengikat Kepercayaan Pelanggan untuk Bisnis Online

5 Trik Khusus Menghadapi Komplain Pelanggan

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *