Teropong Bisnis | Homepage
Pilih Investasi Emas Fisik Atau Online? Lihat 3 Kunci Penting Berikut

Pilih Investasi Emas Fisik Atau Online? Lihat 3 Kunci Penting Berikut

0 Comments 🕔12.Jan 2014

Emas masih menjadi salah satu produk investasi terbaik yang bisa Anda gunakan. Salah satu alasan mengapa emas menjadi investasi terbaik karena nilainya yang selalu naik. Jadi, dapat dikatakan, Anda akan selalu mendapatkan keuntungan dari investasi ini.

Dan, investasi emas sendiri mempunyai bermacam-macam bentuk. Tetapi, pada dasarnya ada dua jenis investasi emas yang dapat Anda gunakan, yaitu investasi emas fisik dan investasi emas online atau emas berjangka.

Bila Anda sudah berinvestasi dengan salah satu metode investasi emas tersebut atau Anda akan melakukannya, mengetahui perbedaan sangatlah penting. Perbedaan mudahnya adalah investasi emas fisik artinya Anda memilik emas secara fisik, dan investasi online Anda tidak memiliki secara fisik.

Lebih jauh lagi, perbedaan kedua macam investasi ini adalah:

1. Modal

Untuk investasi emas fisik, Anda akan membutuhkan modal yang cukup besar. Modal ini akan Anda gunakan untuk membeli emas batangan dan menyimpannya dalam bank. Emas yang Anda simpan ini akan menjadi simpanan diam Anda.

Bila dibandingkan dengan jenis investasi emas lainnya, cara ini mempunyai resiko yang cukup tinggi. Tetapi, bila Anda membeli emas batangan saat harganya rendah dan menjualnya saat harganya tinggi, keuntungan yang Anda dapatkan akan jauh lebih besar.

Untuk investasi emas online, Anda melakukannya seperti saat membeli saham. Anda hanya perlu menanamkan sejumlah uang dan Anda sudah memiliki investasi emas yang Anda inginkan. Modal juga cukup kecil, biasanya hanya dengan Rp. 5 juta Anda sudah mendapatkan investasi yang Anda inginkan. Investasi jenis ini dapat dikatakan stabil, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan penurunan harga emas.

investasi emas, tips investasi, bisnis, ekonomi

2. Keamanan

Untuk investasi emas fisik, Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pengamanan emas batangan Anda. Biasanya, emas batangan Anda akan disimpan di bank dan Anda harus membayar untuk hal ini.

Untuk investasi emas online, Anda tidak perlu memikirkan mengenai hal ini. Emas yang sudah Anda beli akan tersimpan aman di Bullion Association di London. Dan, Anda tidak perlu membayar biaya penyimpanan ini.

3. Posisi Dan Harga Emas

Untuk investasi emas fisik, waktu dan posisi harga emas di pasar sangat mempengaruhi besar keuntungan yang Anda dapat. Hal ini perlu dimasukkan pada strategi investasi emas Anda, agar Anda tidak merugi.

Sedangkan untuk investasi emas online, waktu dan posisi emas tidak mempengaruhi waktu investasi Anda. Artinya, Anda akan lebih bebas mengatur investasi emas Anda.

Dengan mengetahui perbedaan antara beberapa jenis investasi emas, maka, Anda dapat memilih investasi emas yang paling cocok dengan keadaan dan tujuan berjangka Anda. Selain itu, Anda juga dapat memaksimalkan manfaat dari investasi emas yang Anda pilih, sehingga keuntungan yang Anda dapat juga tinggi.

investasi emas, tips investasi, bisnis, ekonomi

BACA JUGA:

Ada 7 Hal Dipikiran Investor Tentang Investasi Resiko Tinggi Untuk Bisnis

Kesalahan Strategi Bisnis Yang Sering Tidak Disadari

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *