Teropong Bisnis | Homepage
Pesan Warren Buffet Soal Investasi

Pesan Warren Buffet Soal Investasi

0 Comments 🕔29.Nov 2013

Tren investasi semakin menjadi-jadi. Banyak orang yang tadinya tidak ingin berinvestasi akhirnya memutuskan untuk berinvestasi. Sayangnya, masih banyak dari Anda yang memutuskan investasi secara asal-asalan tanpa memiliki informasi yang lengkap. Asalkan ada iming-iming aman dan menguntungkan, Anda akan langsung tertarik dan memberikan semua dana investasi Anda.

Tentu saja, itu bukanlah langkah yang bijak bahkan bisa dibilang gegabah. Perlu Anda tahu bahwa sebuah keharusan bagi Anda untuk menjadi investor yang baik dan cermat. Dalam hal ini, Anda harus memiliki kecerdasan finansial, mental, serta memahami istilah aset dan liabilitas. Sebelum Anda memutuskan untuk menjadikan investasi sebagai pengaman dana masa depan Anda, simak terlebih dahulu penjelasan pada artikel ini.

Sebagai orang terkaya ke 2 di dunia, Warren Buffet memberikan sarannya terkait dengan cara memilih investasi yang aman. Hal yang paling sering diingatkan oleh Buffet adalah mengenai hutang dan kartu kredit. Ia selalu menekankan untuk menjauhi pinjaman Bank serta kartu kredit. Selain itu, ia juga menyarankan agar Anda tidak terlalu muluk-muluk saat berinvestasi.

Intinya, mulai saja berinvestasi dari dana yang Anda miliki. Jangan lupakan pula bahwa tidak ada investasi yang aman. Dalam hal ini, cara memilih investasi yang aman adalah dengan menambah terus pengetahuan mengenai investasi. Dengan menambah pengetahuan, setidaknya Anda bisa membuat keputusan yang bijak dan tidak terburu-buru.

Sebagai hasilnya, Anda tidak perlu membuat risiko yang tidak perlu yang dapat membuat dana Anda hilang dan akhirnya memperoleh kerugian. Parahnya, banyak dari masyarakat yang lupa untuk berinvestasi. Kebanyakan dari Anda justru lebih sibuk bekerja untuk melunasi berbagai macam cicilan.

Sebagai hasilnya, Anda tidak sempat mencari ilmu baru mengenai investasi. Padahal, investasi berkembang sangat pesat. Akan sangat merugi jika Anda tidak mengikuti perkembangan tersebut. Yang paling penting adalah Anda mencoba salah satu jenis investasi. Kembali lagi, cari investasi sesuai jangkauan dan pengetahuan Anda terlebih dahulu.

Jika investasi tersebut sudah aman dan menghasilkan maka Anda bisa mencari ilmu dan mengembangkan investasi Anda tersebut. Jadi,cara memilih investasi yang aman ala Buffet adalah dengan memperkaya ilmu. Jangan menghamburkan uang untuk hal-hal yang tidak perlu. Ia juga menyarankan untuk hidup sederhana seperti apa adanya Anda.

Jangan hanya membeli merk tapi belilah sesuatu yang memang nyaman Anda gunakan. Setelah Anda sukses dalam berinvestasi maka itulah saatnya bersenang-senang. Bersenang-senang juga bukan berarti berlebihan. Saat itu, Anda boleh membeli mobil, rumah, dan lain-lain dengan tetap mengingat pesan Warrant Buffet.

Jadi, setelah membaca artikel ini, cari segala macam informasi mengenai investasi kemudian segera lakukan investasi sesuai dengan kemampuan Anda. Lalu, rasakan bahwa pendapat dari orang terkaya tersebut benar adanya.

 

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *