Teropong Bisnis | Homepage
Pertimbangan Penting Sebelum Memulai Bisnis

Pertimbangan Penting Sebelum Memulai Bisnis

0 Comments 🕔24.Jan 2014

Menjalankan bisnis memang terlihat mudah. Namun, bagi Anda yang masih pemula, bisnis bisa jadi menjadi sulit untuk dijalankan. Banyak pebisnis pemula yang akhirnya gulung tikar dan menjalani aktivitas lain karena tidak tahan banting dengan kesulitan yang dihadapi. Lalu, apa saja sebenarnya yang harus Anda pertimbangkan sebelum melakoni bisnis?

Simak penjelasan pertimbangan sebelum mulai bisnis berikut ini. Salah satu hal yang harus Anda pertimbangkan adalah soal waktu. Saat merintis bisnis, Anda memang perlu meluangkan waktu dan bekerja keras. Namun, percayalah bahwa dibalik itu semua kesuksesan akan menghampiri Anda suatu saat nanti.

Karena waktu Anda sebagian besar akan bergelut dengan bisnis tersebut, maka pastikan bahwa bisnis tersebut merupakan bisnis yang memang Anda sukai. Jangan lakukan secara terpaksa karena biasanya tidak akan tahan lama. Pertimbangkan soal nilai lebih dari bisnis yang Anda tawarkan ke konsumen.

Gunakan waktu Anda untuk membangun jaringan, mengelola dana dan sumber daya agar bisnis tetap terjaga dan berkembang. Hal lain yang menjadi pertimbangan sebelum memulai bisnis adalah apakah bisnis tersebut menjadi bagian dari Anda atau tidak. Seperti dijelaskan di atas, nantinya Anda akan bergelut dengan bisnis ini setiap waktu.

mulai bisnis, tips usaha, buka bisnis, pengusaha, modal

Akan lebih baik jika bisnis yang Anda jalankan tersebut sesuai dengan gaya hidup Anda. Intinya, dengan menjalankan bisnis yang sesuai dengan gaya hidup Anda maka Anda akan bisa total dalam mengerjakan, merawat dan mengembangkan bisnis tersebut. Jangan anggap remeh kekuatan jaringan karena dengan jaringan bisnis Anda bisa lebih berkembang dengan cepat.

Ada 2 jaringan yang harus Anda pertimbangkan benar-benar. Jaringan tersebut adalah jaringan konvensional dan jaringan dunia maya. Jika Anda bisa mengkombinasikan keduanya maka bisnis akan terus berjalan bahkan akan berkembang dengan cepat. Pasarkan produk dan jasa Anda melalui jejaring sosial, email, direktori bisnis, dan lain-lain.

Gunakan semua fasilitas yang ada termasuk handphone Anda untuk membangun jaringan sekaligus mempromosikan bisnis Anda tersebut. Usahakan untuk tetap dekat dengan pelanggan Anda. Walaupun media online sangat efektif untuk mendukung promosi bisnis Anda tapi tetap usahakan untuk bertatap muka dengan calon pembeli Anda.

Hubungan yang solid akan tetap menjaga mereka untuk membeli produk dan jasa yang Anda tawarkan. Dana menjadi pertimbangan sebelum mulai bisnis yang harus Anda perhatikan. Pendanaan bisa didapatkan dari berbagai macam sumber khususnya jika Anda masih merintis usaha kecil seperti KUR.

Rajin-rajinlah untuk mencari informasi mengenai pendanaan bisnis melalui media cetak, elektronik dan online. Jika sudah menemukan cara pendanaan yang tepat segera gunakan dengan benar dan cermat.

Semoga dengan memperhatikan pertimbangan di atas, Anda bisa menjalankan bisnis dengan baik. Perlu diingat bahwa tidak ada bisnis yang tanpa hambatan dan risiko. Asalkan Anda bisa mengatasi hambatan dan risiko tersebut maka bisnis Anda akan tetap aman.

mulai bisnis, tips usaha, buka bisnis, pengusaha, modal

BACA JUGA:

Pesan Warren Buffet Soal Investasi

5 Rahasia Menaikkan Harga Tanpa Kehilangan Konsumen

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *