Teropong Bisnis | Homepage
Persiapan dalam Usaha Ternak

Persiapan dalam Usaha Ternak

0 Comments 🕔30.Aug 2013

Saat membuka sebuah usaha ternak, banyak sekali hal yang harus kita persiapkan. Dengan menyiapkan segala sesuatu yang Anda perlukan untuk berbisnis dengan baik dan benar, maka bisnis yang Anda lakukan nantinya akan bisa berjalan dengan lancar. Salah satu jenis usaha yang cukup populer saat ini ada usaha ternak. Ada berbagai macam usaha ternak yang bisa Anda lakukan, contohnya adalah ternak ayam, ternak sapi, ternak babi, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa persiapan yang bisa Anda lakukan sebelum melakukan usaha tersebut.

Modal Usaha dan Persiapan Indukan Unggul

Pertama, siapkan modal yang cukup untuk membuka usaha ternak ini. Modal yang Anda perlukan biasanya tergantung dari jesnis ternak yang ingin Anda budidayakan. Maka dari itu, Anda perlu untuk kritis dalam memilih jenis bisnis tersebut. Pastikan bisnis yang Anda pilih sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan yang Anda miliki. Jika Anda memiliki pengetahuan dalam membudidayakan ikan, maka pilihlah ternak ikan, jangan memilih ternak sapi. Untuk memperoleh modal yang cukup supaya bisa membuka bisnis tersebut, Anda bisa mencari modal melalui bank, atau Anda bisa menggunakan uang tabungan yang Anda miliki selama ini. Perlu Anda ketahui bahwa bisnis ternak hewan merupakan bisnis yang sangat bagus untuk dilakukan karena bisa memberikan keuntungan yang luar biasa bagi pelakunya. Contoh yang paling familiar adalah usaha ternak ikan di tambak. Anda pasti sudah sering dengar bahwa usaha yang satu ini bisa memberikan keuntungan jutaan rupiah bagi pemiliknya setiap harinya.

Kedua, jangan lupa untuk memilih bibit yang unggul dalam membudidayakan ternak Anda. Bibit yang unggul menentukan hasil anakan dari hewan yang Anda ternakan nanti. Misalnya Anda memilih untuk beternak ayam, maka pastikan ayam yang Anda ternakan tersebut adalah berasal dari indukan yang bagus, hasilnya nanti anakannya juga akan berkualitas baik sama dengan induknya. Jangan lupa juga untuk memberikan vaksinasi bagi hewan ternak yang Anda biakan tersebut. Dengan memberikan vaksinasi yang tepat, mereka akan bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit hewan yang berbahaya.

Persiapan dalam Usaha Ternak

Persiapan untuk Kandang dan Pangan

Ketiga, siapkan perlengkapan yang bisa mempermudah Anda dalam mengolah ternak Anda nanti, contohnya adalah persiapan kandang dan juga pangan untuk ternak tersebut. Kandang yang Anda gunakan sejatinya harus cukup untuk ditempati oleh ternak yang Anda miliki. Selanjutnya, pangan yang Anda berikan, haruslah pangan yang berkualitas. Jangan sampai Anda memiliki masalahan dalam memberik makanan pada ternak karena ternak yang tidak pernah diberi makan akan menjadi lemas dan mudah sakit-sakitan. Dengan melakukan beberapa langkah persiapan untuk membuka usaha ternak diatas, usaha yang Anda lakukan akan berjalan dengan baik dan lancar. Kesuksesan pun  akan bisa menjadi milik Anda. Lakukan usaha ternak tersebut dengan sepenuh hati.

Persiapan dalam Usaha Ternak

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *