Teropong Bisnis | Homepage
Pentingnya Network dalam Bazaar

Pentingnya Network dalam Bazaar

0 Comments 🕔01.Jul 2013

Pentingnya-Network-dalam-Bazaar-1

Jaringan atau network sangatlah penting untuk dicari terutama bagi Anda yang menjalankan bisnis di sektor tertentu. Bagi Anda yang ingin membuka sebuah bazaar, banyak persiapan yang harus dilakukan tentunya. Dalam hal ini membuka bazaar disarankan untuk dilakukan di tempat yang strategis dan senantiasa ramai dengan pengunjung. Dalam hal ini Mall menjadi pilihan yang utama tentunya. Di Jakarta dan Surabaya banyak sekali mall-mall yang megah dan selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung, maka dari itu, Anda tidak perlu ragu untuk membuka bisnis melalui tempat tersebut karena dijamin stan Anda akan dikunjungi oleh para pelanggan yang tertarik dengan produk yang dijual. Bazaar juga biasanya diadakan secara masal oleh pihak tertentu, jika ada momen bazaar yang dilakukan, jangan lupa untuk bergabung di momen tersebut, barangkali disitulah peluang emas Anda untuk mendapatkan banyak network dimulai.

Tips Mempersiapkan Bazaar yang Sempurna

Persiapan pameran bazaar juga perlu. Hal ini jelas dikarenakan jumlah pesaing yang Anda miliki nantinya akan banyak. Jumlah stan yang melakukan hal yang sama dengan Anda pastinya akan ada. Sejatinya, Anda harus sudah siap dengan hal ini saat awal berpartisipasi. Jauh hari sebelumnya Anda bisa segera menghubungi pihak penyelenggara bazaar untuk mengetahui persyaratan apa yang diperlukan supaya bisa membuka bazaar dengan mudah. Cari pula info mengenai bazaar yang akan diadakan di kota Anda dalam beberapa bulan ke depan sehingga pada saat momen tersebut datang, Anda tahu apa yang harus dilakukan.

Metode Fair Organizer Bazaar

Doddy Hidayat, Ketua ASEPHI DKI Jakarta, mengemukakan bahwa booking adalah salah satu metode fair organizer yang baik bagi siapapun  yang berminat untuk berpartisipasi di event ini. Biasanya penjual akan menghubungi pihak penyelenggara bazaar dalam kurun waktu 10 sampai 12 bulan sebelumnya. Setelah berhasil membooking tempat untuk mendirikan bazaar, maka yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mencari lokasi yang strategis dan mencari ide desain yang tepat untuk bazaar Anda. Ide desain yang tepat tentu saja akan membuat bazaar yang Anda buka makin laris dan dikunjungi oleh banyak orang. Stan yang menarik juga akan membuat banyak pelanggan melirik ke toko Anda.

Jika perlu, Anda bisa menyewa jasa professional untuk meminta foto stan dan bazaar yang mereka lakukan sebelumnya. Mencari inspirasi dari orang yang professional bukanlah ide yang buruk. Bahkan jika Anda mencari inspirasi dari orang tersebut, Anda akan bisa mengetahui kunci utama menjalankan bazaar yang sempurna dan istimewa. Jangan lupa untuk menyajikan potongan harga bagi setiap produk yang Anda jual kepada para pelanggan. Bagaimanapun juga, harga diskon merupakan harga yang paling disukai oleh mereka. Harga yang miring akan membuat banyak orang tidak segan untuk datang ke bazaar yang Anda selenggarakan.

Pentingnya-Network-dalam-Bazaar-3

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *