Teropong Bisnis | Homepage
Pekerja Lepas Tepat untuk Bisnis Online Sukses

Pekerja Lepas Tepat untuk Bisnis Online Sukses

0 Comments 🕔22.Jul 2014

Banyak orang beranggapan, bahwa bisnis online merupakan bisnis yang mudah dijalankan dan tidak membutuhkan banyak modal. Memang, hal ini benar adanya. Anda dapat memulai bisnis online bahkan hanya bermodal telepon genggam dan tanpa biaya. Namun, saat bisnis ini berkembang, akan ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan.

Salah satu tantangan saat bisnis online berkembang adalah banyaknya permintaan atau pesanan dari pelanggan. Anda harus dan wajib memuaskan para pelanggan ini. Tetapi, seringkali pebisnis online tidak mempunyai sumber daya manusia yang cukup untuk menyelesaikan semua proyek ini. Pada titik ini ada solusi yang dapat Anda gunakan.

Solusi yang ada adalah menggunakan jasa freelancer atau pekerja lepas. Mereka akan dibayar berdasarkan proyek yang mereka kerjakan. Dengan demikian, Anda dapat menghemat banyak biaya untuk penyelesaian proyek. Tetapi yang paling penting, Anda mendapatkan SDM yang cukup agar proyek ini dapat terselesaikan dengan baik, tepat waktu dan memuaskan pelanggan.

Untuk mendapatkan jasa pekerja lepas ini, ada banyak situs lowongan pekerjaan yang dapat Anda gunakan. Dari situs-situs ini pula, Anda akan mendapatkan informasi lengkap mengenai tarif yang perlu Anda bayar untuk menggunakan jasa para pekerja lepas ini.

Namun, saat ini banyak dijumpai pekerja lepas yang memasang tarif melebih tarif normal seorang pekerja lepas. Bahkan, tarif yang mereka pasang 400% lebih besar dari tarif normal. Pada umumnya, mereka melakukan hal ini karena ingin memanfaatkan kebutuhan mendesak bisnis online yang ingin mendapatkan pekerja tambahan untuk bisnis mereka. Banyak dari mereka menawarkan jasa mereka dari situs-situs lowongan pekerjaan ini.

Bila Anda mampu menemui para pekerja lepas ini secara langsung, Anda dapat menawarkan harga yang lebih rendah dari harga sebelumnya. Pastikan, tarif yang Anda setujui tidak lebih dari 10% dari tarif premium yang Anda temukan di situs lowongan pekerjaan. Tarif premium ini adalah tarif 400% yang disebutkan diatas.

Bahkan, bila Anda mampu melakukan pendekatan yang sangat baik, Anda bisa mendapatkan tarif yang lebih rendah dari batas 10% diatas. Artinya, Anda akan menghemat lebih banyak biaya dengan cara ini.

Tetapi, Anda juga harus memperhitungkan kebutuhan pribadi pekerja lepas dan juga standar yang sudah Anda tetapkan untuk bisnis online Anda. Sepakati tarif yang sesuai dengan kedua hal tersebut, maka Anda akan mendapatkan manfaat terbaik dari kerjasama ini. Dan, bukan tidak mungkin, bila kerjasama ini dapat berlanjut di masa depan. Bila hal ini terjadi, maka, kapanpun Anda menghadapi masalah yang sama, maka Anda akan lebih mudah mendapatkan solusinya.

Kesimpulannya, pekerja lepas dapat menjadi salah satu faktor penting untuk kemajuan bisnis online Anda. Dengan memilih pekerja lepas yang benar dan tepat, maka, bisnis online Anda akan sukses dan masalah akan terselesaikan.

pekerja lepas, bisnis online, wirausaha, ide bisnis, peluang usaha

BACA JUGA:

3 Tips Hindarkan THR Ludes Sebelum Waktunya

Tips Menghilangkan Gangguan Kerja

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *