Teropong Bisnis | Homepage
Para Orang Kaya Amerika tidak Minat Investasi Property

Para Orang Kaya Amerika tidak Minat Investasi Property

0 Comments 🕔29.May 2014

Banyak orang kaya di Indonesia melirik property untuk dijadikan investasi dengan alasan property harganya selalu naik dan bahkan harganya bisa melonjak serta berlipat-lipat banyaknya dari lonjakan inflasi. Berbeda dengan orang-orang kaya di Amerika Serikat. Di sana, orang-orang kaya tidak menjadikan property sebagai alat investasi  yang dapat memberikan banyak keuntungan. Seperti apa yang dilansir daribornrich.com, sebuah riset di London, Inggris, menunjukan bahwa para jutawan dan miliarder Amerika dan Eropa mempunyai harta kekayaan bersih hingga mencapai $30 juta. Riset tersebut kemudian menunjukan apakah orang-orang kaya di Amerika, Eropa, dan Asia menjadikan property sebagai pilihan investasi mereka.

Ternyata hampir semua orang kaya di Amerika tidak menyukai property untuk dijadikan instrument/ alat investasi. Investasi property di Amerika hanya sebesar 7 persen saja dari total asset yang dimiliki oleh orang-orang kaya di Amerika. Bagaimana dengan orang-orang kaya di Eropa? Apakah hasilnya tak jauh beda dengan fakta di Amerika? Ternyata hasilnya jauh berbeda. Orang-orang kaya di Eropa sepertinya masih menyukai property untuk dijadikan alat investasi. Fakta ini dapat dilihat dari hasil riset yang menyebutkan bahwa sebanyak 31 persen dari total asset yang dimiliki oleh para orang kaya di Eropa berupa asset property. Hasil yang serupa juga terjadi kawasan Asia. Orang-orang kaya di Asia masih menyenangi property sebagai alat investasi mereka. Ada sekitar 27 persen dari total asset yang dimiliki oleh orang-orang kaya di Asia berupa asset property.

Lantas, apa kira-kira alasan orang-orang kaya di Amerika tidak berminat menjadikan property sebagai alat investasi mereka? Alasannya sangat simpel, yaitu karena harga-harga property di Amerika seperti tanah kavling, bangunan, apartemen, dll harganya cukup murah. Bila dibandingkan dengan negara-negara lainnya yang ada di belahan bumi lain seperti negara-negara di Eropa dan Asia, harga property kian hari kian melambung. Tak heran jika banyak orang-orang yang berduit kemudian menjadikan property sebagai instrument investasi mereka.

Karena harga property yang cukup murah di negara Amerika Serikat, banyak orang kaya di Amerika tidak tertarik untuk menggeluti investasi dalam bentuk property. Bagi mereka, investasi di bidang property tidak akan menghasilkan banyak keuntungan. Sebaliknya, beberapa bentuk investasi yang menguntungkan di Amerika serikat antara lain investasi saham dan investasi keuangan lainnya. Ada benarnya juga ya. Mungkin jika  harga property di Amerika serikat semahal harga property di negara-negara Eropa dan Asia, pastinya banyak sekali orang kaya di Amerika Serikat yang berinvestasi di bidang property.

Indonesia menjadi salah satu contoh negara di Asia yang menjadi bukti dari hasil riset ini. Para pengusaha kaya di Indonesia memanfaatkan asset property yang dibelinya untuk dijadikan investasi. Property-property yang dijadikan alat investasi diantaranya adalah rumah, tanah kavling, gedung, apartemen, dan kos-kosan.

investasi properti, properti, amerika, bisnis properti

BACA JUGA:

3 Cara Raih Dana Instan Usaha

Tips Meraih Sukses Berniaga dengan Banyaknya Variasi

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *