Teropong Bisnis | Homepage
Nikmatnya Berwirausaha

Nikmatnya Berwirausaha

0 Comments 🕔30.Apr 2013

Terkadang rasa bosan menjadi seorang pegawai kantor juga menjadi salah satu pemicu bagi seseorang untuk melirik wirausaha yang kelak akan digelutinya. Ternyata faktor finansial bukanlah satu-satunya faktor mengapa seseorang terdorong untuk merintis sebuah wirausaha di bidang yang ia inginkan.

Namun sayangnya tidak mudah bagi Anda terutama pemula untuk memulai sebuah wirausaha karena selain tekad yang kuat, ada beberapa hal lainnya yang wajib dimiliki oleh Anda ketika Anda akan merintis sebuah bisnis atau wirasuaha. Apa saja hal-hal tersebut? Berikut ini adalah jawabannya.

Minat untuk menjalankan wirausaha

Hal pertama yang harus Anda miliki adalah minat. Ketika akan memulai sebuah bisnis/wirausaha, Anda harus mulai memikirkan apa yang benar-benar akan Anda kerjakan. Jika Anda masih belum memiliki ide bisnis yang akan Anda rintis, Anda bisa berkonsultasi dengan sahabat atau keluarga  seputar bisnis apa yang saat ini memiliki peuang yang bagus. Agar lebih valid, sebaiknya Anda segera konsultasi pada konsultan bisnis dimana ia akan memberikan ide-ide  menarik seputar bisnis yang kemudian akan disesuaikan dengan minat dan kesukaan Anda.

Jika Anda sudah menemukan ide bisnis yang akan Anda rintis,  kemudian mulailah membuat blog dan menulis seputar bisnis Anda di blog Anda agar banyak pengguna internet yang mengenal bisnis Anda. Jangan lupa bagi Anda untuk mulai membuka rekening khusus untuk bisnis Anda. Setelah dua hal tersebut sudah selesai Anda kerjakan, kini saatnya Anda mulai menjalankan bisnis Anda.

Motivasi untuk menjalankan wirausaha

Hal yang kedua yang perlu Anda miliki adalah motivasi. Umumnya motivasi utama seseorang menjalankan bisnis yaitu untuk menambah penghasilan. Selain untuk menambah penghasilan Anda, sebaiknya Anda juga memiliki motivasi lainnya agar dalam berbisnis Anda bisa lebih semangat. Hal ini penting agar ketika penghasilan Anda  menurun, Anda masih memiliki motivasi dan tujuan lain dalam menjalankan bisnis Anda. Contoh motivsi lain selain mendapatkan keuntungan yang menjanjikan adalah sebagai sumber penghasilan untuk biaya pengobatan orang tua.

Hal yang ketiga yaitu sebagai pekerjaan sampingan yang pastinya akan membantu Anda dari kacamata finansial. Sebagai seorang pegawai kantor atau sebuah perusahaan, Anda pastinya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan kondisi keuangan beberapa waktu yang akan datang. Namun dengan adanya pekerjaan sampingan ini, Anda kini tidak perlu khawatir akan kondisi finansial Anda karena Anda sudah memiliki back up finansial yang cukup untuk Anda dan keluarga Anda, yaitu dari penghasilan bisnis sampingan Anda. Kini ada banyak cara bagi Anda untuk memperluas pangsa pasar Anda. Sebut saja kemajuan teknologi internet yang mana hanya dengan memanfaatkan situs jejaring sosial saja, Anda bisa mempromosikan produk bisnis Anda  dengan cepat dan mudah.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *