Teropong Bisnis | Homepage
Modal Rata-Rata Untuk Usaha Mobil Bekas

Modal Rata-Rata Untuk Usaha Mobil Bekas

0 Comments 🕔20.May 2013

Jual beli mobil bekas adalah salah satu bisnis yang menarik untuk dipertimbangkan. Anda bisa mengawali dengan modal rata-rata yang tak akan menyita banyak anggaran. Sementara itu, ada banyak faktor yang membuat bisnis ini berpeluang besar di masyarakat.

Peluang Besar dari Bisnis Mobil Bekas

Pertama adalah tingkat kebutuhan kendaraan bekas yang berbanding lurus dengan desakan-desakan finansial. Logikanya adalah dalam kondisi transportasi yang masih semrawut, masyarakat membutuhkan kendaraan pribadi yang bisa mengantarkan mereka ke berbagai tujuan dengan leluasa. Namun, mereka juga tak mungkin membeli kendaraan baru yang tentunya akan menyedot banyak biaya. Belum lagi dengan persoalan pajak dan perawatan suku cadang. Bisa dikatakan bahwa mobil bekas layak pakai masih menjadi andalan bagi sebagian besar masyarakat.

Faktor berikutnya adalah persoalan prestise di tengah masyarakat. Kita tahu bahwa sebagian masyarakat menyukai merek tertentu dari mobil sebagai identitas sosial. Bagaimana pun juga, itu adalah fenomena yang sulit untuk dibantah. Jadi, wajar ketika masih banyak orang yang mencari mobil dengan merek dan tahun tertentu.

Mendapatkan Modal Awal

Ketika akan mengawali usaha mobil bekas, Anda bisa mengajukan sejumlah pinjaman ke bank. Namun sebelumnya, Anda perlu melakukan kategorisasi tujuan dari bisnis Anda. Katakanlah bahwa Anda hendak memasarkan mobil bekas dengan harga di bawah seratus juta. Anda bisa mengawali dengan beberapa unit berikut lahan yang dipersiapkan. Nah, jadikanlah itu sebagai acuan dalam mengumpulkan modal bisnis.

Berikutnya adalah bagaimana Anda akan mendapatkan mobil-mobil tersebut. Dewasa ini, informasi sangat mudah untuk didapatkan dari internet. Dan ini akan menjadi sebuah alasan penting mengapa Anda akan melakukan usaha jual beli mobil bekas. Carilah beberapa informasi terbaru mengenai mobil-mobil bekas. Anda juga bisa mendapatkan itu di media cetak karena sebagian masyarakat masih menyukai media konvensional. Setelah itu, jangan lupa untuk mengecek kondisi kendaraan secara langsung. Anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk memeriksa suku cadang dan kelayakan kendaraan tersebut. Selain itu, Anda bisa memperkirakan berapa besarnya biaya untuk biaya perbaikan sebelum kendaraan tersebut bisa dijual kembali.

Terakhir, Anda telah mendapatkan beberapa unit untuk dipasarkan. Masalahnya adalah ke mana Anda akan menawarkan mobil-mobil tersebut. Jangan khawatir karena dewasa ini masyarakat makin mudah dalam mengakses informasi terkini. Anda bisa saja memasang iklan di surat kabar atau menyebarkan pamflet. Namun, jangan pernah mengabaikan media penting lainnya seperti internet. Akan lebih baik jika Anda menyediakan sebuah blog khusus sebagai lapak online. Masyarakat lebih menyukai promosi di internet karena sangat cepat dan tepat sasaran. Tentunya, itu akan melengkapi definisi sebagai sebuah bisnis rumahan karena Anda hanya perlu membuka koneksi internet dan menunggu para konsumen mengunjungi blog Anda. Jika bisa ditekuni selama beberapa tahun dengan peningkatan kualitas, Anda bisa menjadi seorang pengusaha mobil profesional.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *